DPRD DKI Bakal Panggil PT Jaya Ancol, Klarifikasi Proyek Mangkrak

Jumat, 9 Juni 2023 23:30
(ist) Foto : Ist

HELOINDONESIA.COM - DPRD DKI Jakarta akan menindaklanjuti adanya permasalahan proyek mangkrak hingga dualisme internal di PT Pembangunan Jaya Ancol.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta berencana memanggil BUMD tersebut dalam rapat kerja pekan depan 

"kita akan mulai lagi rapat kerja Minggu depan. Dalam rapat rutin itu, kita akan memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)," kata Ismail saat dihubungi di Jakarta, Jumat (9/8/2023).

Politikus PKS ini mengungkapkan, proyek di Ancol tersebut dicanangkan pada masa Pandemi Covid-19. Akibat wabah berkepanjangan, beberapa proyek pun disetop. Penyebabnya, untuk mencegah pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Baca juga: Kata Andi Arief, Jika Anies Pilih AHY, Nasdem akan Cabut? Eh Netizen Unggah Foto Mat Ali Makan Bareng Anas Urbaningrum

Namun Ismail belum mau memaparkan lebih jauh proyek apa saja yang mangkrak di wisata laut tersebut. 

Terkaiy isu dualisme di Ancol, pihaknya juga enggan berbicara terlalu jauh.

"Kita tahu Ancol berupaya bertahan untuk tidak melakukan banyak PHK karena dia industri hiburan sehingga automasi itu tidak dilaksanakan," paparnya.

Baca juga: Masuk Dalam Bursa Cawapres Ganjar, Mahfud MD : Oh Ada Ya?

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan pihaknya akan meninjau soal pemanggilan Komisi B DPRD DKI mengenai isu proyek mangkrak sampai dengan dualisme internal. Sebab, sejauh ini dirinya belum tahu info lebih jelasnya.

"Saya belum Tahu infonya, saya coba kroscek dulu ya," ujar Eko saat dikonfirnasi,Jumat (9/8/2023).


Berita Terkini