Selama Ujicoba, Transjakarta ke Bandara Soetta Tidak Melayani Untuk Umum

Kamis, 8 Juni 2023 22:25
(Instagram) Foto : Tangkapan Layar

HELOINDONESIA.COM - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan, layanan TransJakarta ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tidak ditujukan untuk masyarakat umum.

“Dinas Perhubungan masih melakukan pembahasan. Layanan Transjakarta ini hanya untuk hanya untuk karyawan (bandara) yang mau pulang malam hari jadi tidak buat umum,” kata Heru di Jakarta Timur, Kamis, 8 Juni 2023.

 Heru mengungkapkan, jika kebijakan ini masih bersifat sementara selama uji coba layanan. Namun kata Heru, bagi masyarakat umum bisa memanfaatkan bus Damri untuk tujuan ke Bandara Soetta. "Ya ini uji coba. Kan masih ada Damri dan lain-lain. Nanti disinkronkan," ujar Heru. 

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengkaji layanan bus Transjakarta dengan rute hingga ke Bandara Soetta yang dikhususkan untuk karyawan yang bekerja di area Bandara Internasional itu.

Baca juga: Muslim Milenial Usul Erick Thohir ke PPP untuk Damping Ganjar

“Tarifnya saat ini tengah dikaji, bus TransJakarta juga kita yang sediakan, idealnya yang mana yang akan memberikan layaman sedang dikaji,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan dikutip Selasa (6/6/2023).

Selain itu, Syafrin mengatakan, waktu operasi bus TransJakarta tersebut akan disesuaikan dengan jam kerja karyawan.

Sedangkan Manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dalam proses mengkaji penyediaan layanan hingga rute mencapai Bandara Soekarno-Hatta yang direncanakan khusus bagi karyawan bandara.

Baca juga: Denny Indrayana Ngaku Caleg Dari Demokrat, Anak Buah AHY : Belum Tahu

"Ya bukan Angkasa Pura saja, pekerja bandara. Jadi ekosistem yang ada di bandara," kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza dalam Rapat Kerja Monitoring dan Rencana Kerja PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan PT LRT Jakarta 2023 di Ruang Komisi B, DPRD DKI, Jakarta Pusyt, Rabu lalu.


Berita Terkini