Suka Baju Uniqlo? Kini Kamu Bakal Tambah Mencitainya, Sebab Ada Clare Waight Keller

Jumat, 6 September 2024 13:47
Clare sebagai desainer tetap Uniqlo Instagram Uniqlo

HELOINDONESIA.COM -Uniqlo sekarang udah berkolaborasi dengan desainer high-end, loh! Clare Waight Keller, yang sebelumnya berkarya di Givenchy, sekarang jadi direktur kreatif untuk Uniqlo. Gila, kan?

Jadi, Uniqlo mengumumin Clare sebagai 'desainer tetap' setelah sukses besar dengan koleksi kapsul mereka yang kedua, Uniqlo:C, yang dirilis tahun lalu. Beberapa hari setelah pengumuman itu, Uniqlo:C juga ngeluarin koleksi baru yang kali ini ada baju pria-nya, jadi makin lengkap!

Yukihiro Katsuta, orang penting di Fast Retailing, bilang kalau karya Clare itu keren banget. Dia percaya Clare adalah salah satu desainer yang bisa nyatuin antara kreativitas dengan sisi komersial, jadi pas banget buat Uniqlo.

Baca juga: Dibalik Kesuksesan Han So Hee Ada Kisah Pilu yang Dibuat Oleh Ibu Kandungnya, Bertubi-tubi

Sebagai direktur kreatif, Clare bakal ngurus semua desain outfit pria dan wanita Uniqlo, jadi dia bisa eksplorasi dengan berbagai lini yang mereka punya. Dan tentunya, Clare juga bakal terus kembangkan Uniqlo:C yang udah jadi signature-nya.

Clare mengaku seneng banget kerja di Uniqlo selama dua tahun terakhir dan kagum banget sama inovasi mereka dalam menciptakan produk yang kece. Oh ya, dia juga yang desain gaun pengantin Meghan Markle, jadi nggak usah diragukan lagi skill-nya!

Baca juga: Atasan Putih Bruce Lee yang Ternoda Keringat Akan Dilelang, Diperkirakan Akan Terjual Seharga Rp300 Juta


Di Instagram Uniqlo, dapat dilihat koleksi Fall 2024 dari Uniqlo yang udah mulai dijual di seluruh dunia adalah karya pertama Clare sebagai direktur kreatif. Awal bulan Agustus lalu, Uniqlo Indonesia juga sempat adain sneak peek buat koleksi ini. Meskipun namanya belum diumumin, vibe desain Clare udah kerasa banget dengan kombinasi gaya modern dan elemen klasik yang kece.

Sebelum mendarat di Uniqlo, Clare pimpin tim kreatif di Givenchy selama tiga tahun dan pernah juga menjabat sebagai kepala artistik di Chloe. Tapi, apa sih yang bikin Clare mau 'mengubah haluan' dan masuk ke dunia ritel?

Dia bilang, "Di industri fashion, terutama yang mewah, semuanya itu tentang perubahan. Proporsi baru? Siluet baru? Semua itu penting untuk menjaga tren. Tapi kenyataannya, barang-barang yang timeless alias tak lekang oleh waktu justru yang paling diminati orang." Jadi, siap-siap aja buat koleksi kece yang bakal muncul dari tangan Clare!

Berita Terkini