Daftar Hewan Monster Ukuran Raksasa yang Patut Disyukuri Kepunahannya di Dunia Ini, Selain Megalodon dan Titanoboa

Senin, 2 September 2024 15:46
Daftar Hewan Monster Ukuran Raksasa yang Patut Disyukuri Kepunahannya di Dunia Ini, Selain Megalodon dan Titanoboa Tangkapan Layar X @markasgoblog

HELOINDONESIA.COM -

Di dunia ini kita para manusia memang hidup berdampingan dengan mahkluk hidup lainnya yaitu hewan dan tumbuhan.

Mereka memiliki peranannya masih masih di dunia ini, ada hewan yang sangat bermanfaat untuk manusia dan ada juga hewan yang bisa sangat merugikan, contonhnya adalah hewan monster yang berukuran raksasa.

Tak hanya dinosaurus saja yang memiliki ukuran besar, tetapi hewan-hewan lain nya juga memiliki ukuran yang tak kalah besar seperti Hiu Megalodon atau Ular Titanoboa.

Baca juga: Rekomendasi 3 Makanan yang Bisa Buat Mood dan Semangat Kembali Pulih

Kedua hewan tersebut juga menjadi hewan monster ukuran raksasa yang terkenal, karena memang ada film yang menceritakan tentang hewan itu.

Jika kalian penasara hewan apa saja yang berukuran monster dan patut disyukuri kepunahannya, berikut daftarnya yang dikutip dari akun X @markasgoblog

Cameroceras

Cumi-cumi yang kita kenal sekarang ukurannya hanya sebesar pergelangan tangan. Namun, Cameroceras bisa tumbuh hingga 9 meter! Cameroceras merupakan cephalopoda, sejenis moluska yang mencakup sotong, cumi-cumi, dan gurita.

Purussaurus

Purussaurus? Penghuni Amerika Selatan 8 juta tahun lalu ini bisa tumbuh hingga 13 meter. Tengkoraknya amat kokoh dan kuat dengan gigi tajam besar yang bisa meremukkan mangsa dalam sekali gigit.

Baca juga: Ternyata Ini Golongan Darah yang Paling Disukai Oleh Nyamuk

Megapiranha

Melansir National Geographic, panjang Megapiranha sekitar 71 cm. Menurut Justin Grubich dari American University di Kairo, Megapiranha adalah ikan dengan gigitan terkuat, jika dibandingkan dengan ukurannya.

Anomalocaris

Meski tidak terlihat buas, Anomalocaris adalah hewan karnivora sekaligus predator lautan. Melansir Royal Ontario Museum, Anomalocaris hidup di zaman kambrium tengah, sekitar 505 juta tahun yang lalu.

Arthropleura

Kaki seribu berukuran kecil saja bisa membuat kita geli, bagaimana jika panjangnya mencapai 2,6 meter? Mungkin, kita akan merinding setengah mati atau bahkan pingsan.

Baca juga: Rahasia Makan 4 Buah Ini Secara Rutin, Bisa Bakar Lemak Hingga Memperkuat Imun Tubuh !

Arctodus

Arctodus memiliki ukuran yang besar dan rahang sangat kuat. Mereka tidak mengkhususkan hanya pada satu jenis mangsa alias predator oportunistik. Keunggulan lainnya, Arctodus bisa berlari dengan kecepatan hampir 50 kilometer per jam.

Hallucigenia

Mengutip Royal Ontario Museum, Hallucigenia sparsa bertubuh seperti cacing dengan kepala kecil di ujung leher yang panjang, memiliki duri punggung, serta lobus ramping seperti kaki

Baca juga: 10 Makanan Segar untuk Mengusir Dahaga di Cuaca Panas

Berita Terkini