Rekomendasi Lomba Untuk 17 Agustus, Mulai Dari Lomba Main Bola Pakai Daster Hingga Balap Karung Pakai Helm !

Selasa, 13 Agustus 2024 15:13
Rekomendasi Lomba 17 Agustus freepik

HELOINDONESIA.COM - Kita sudah memasuki bulan Agustus dan tentuny kita sebagai warga negara Indonesia harus memperingatinya dengan upacara kenaikan bendera Merah Putih di tanggal 17 Agustus.

Akan tetapi selain itu, biasanya suasana 17 Agustus dimeriahkan juga dengan lomba.

Tiap daerah pasti akan mengadakan lomba-lombanya sendiri yang diikuti oleh semua masyarakat sekitar, lomba yang paling ikonik adalah panjat pinang.

Kita harus memanjang bambu yang licin secara bersama-sama untuk mendapatkan hadiah yang ada diatasnya.

Baca juga: Viral Video Selebgram Cut Intan Nabila Unggah Dirinya Alami KDRT di Instagram, Bayi yang Tertidur Ikut Jadi Korbannya

Lomba panjat pinang ini memiliki makna yang sangat dalam yaitu, mengajarkan kita untuk saling gotong royong, bahu membahu dan bekerja sama untuk mencapai tujuan.

Namun selain lomba panjat pinang ada juga lomba-lomba lainnya yang tak kalai meriah yang bisa kalian buat di daerah kalian masing-masing. Berikut diantaranya.

Lomba Dandan dengan Mata Tertutup

Peserta lomba terdiri atas dua orang yakni yang dirias dan perias. Peserta akan merias wajah dengan mata tertutup. Penilaian dilakukan berdasarkan keindahan dan kerapian dari hasil tata rias yang dilakukan.

Lomba Kerupuk

Aturan lomba sangat mudah yakni peserta mula-mula berdiri di garis start kemudian berlari menuju kerupuk yang digantung setinggi mulut peserta. Kerupuk harus dihabiskan hingga tidak tersisa pun. Peserta yang berhasil menghabiskan bisa menang.

Lomba Main Bola dengan Daster


Lomba main bola khusus untuk laki-laki. Peserta menggunakan daster saat bermain bola. Keseruan permainan terlihat ketika masing-masing pemain mengejar bola dengan menggunakan daster.

Baca juga: Rekomendasi 3 Makanan yang Bisa Buat Mood dan Semangat Kembali Pulih


Lomba Biskuit di Wajah

Lomba terakhir adalah menggerakkan biskuit dari kening hingga masuk ke mulut. Setiap peserta akan diberi satu biskuit untuk dimakan dengan cara harus digerakkan dari kening hingga mulut. Jika biskuit jatuh maka permainan diulang dengan biskuit baru.

Balap Karung Pakai Helm

Setiap peserta harus berjalan jongkok menggunakan karung yang diikat ke seluruh badan dan memakai helm. Lomba ini akan memberikan kelucuan dan penuh tantangan karena peserta harus berlomba mencapai garis finis.

Lomba Memindahkan Belut

Panitia menyiapkan belut yang banyak dan dimasukkan ke dalam baskom. Peserta harus memindahkan belut dari satu wadah ke wadah lainnya dalam waktu yang ditentukan. Tantangannya adalah belut yang licin saat ditangkap sehingga memicu kelucuan dan keseruan.

Lomba Menggiring Bola dengan Terong

Peserta lomba mengikat terong yang dihubungkan dengan tali ke pinggang. Posisi terong tergantung di belangkang sebagai pengganti kaki untuk menggiring bola. Permainan ini akan mengundang tawa penonton karena aksi lucu dari setiap peserta.

Baca juga: Profil, Agama dan Biodata Sal Priadi Penyanyi Lagu Gala Bunga Matahari yang Viral !



Lomba Mengambil Koin dalam Baskom Air

Sebuah baskom berisi air dimasukkan koin yang banyak. Peserta harus memindahkan koin dari satu baskom ke wadah lainnya dengan durasi yang ditentukan. Dibutuhkan kecepatan untuk perlombaan ini.

Pastikan semua lomba diatas masuk kedalam list lomba 17 agustus nanti ya !

Berita Terkini