Memaksimalkan Suara Lovebird Agar Ngekek Panjang

Senin, 5 Agustus 2024 09:35
Memaksimalkan Suara Lovebird Agar Ngekek Panjang Pixabay

HELOINDONESIA.COMBurung lovebird memiliki suara kicauan yang sering disebut suara ngekek panjang. Dimana kekekan suara lovebird menjadi kelebihan suara burung tersebut.

Semakin lama durasi suara burung lovebird tersebut maka akan lebih bernilai di mata pecinta lovebird.

Biasanya, lovebird yang memiliki kualitas suara yang durasi ngekeknya lebih panjang, nilai harganya menjadi lebih besar di bandingkan dengan lovebird yang memiliki suara ngekek yang pendek.

Untuk membuat suara lovebird ngekek dengan durasi panjang, menurut burungkacer.com hal tersebut di pengaruhi asupan makanan dan perawatan harian yang konsisten dan beberapa hal penting lainnya.

Baca juga: Samsudin & Mingrum Tandatangani Raperda LPJ APBD 2023

Memaksimalkan Suara Lovebird Agar Ngekek Panjang

  1.       Asupan Pakan

Asupan pakan yang cukup dan tepat dapat mempengaruhi kualitas suara burung, dimana asupakan pakan tersebut di berikan yang membuat burung aktif dan burung tidak terlalu berlebihan.

Untuk setingan pakan untuk lovebird bisa memberikan 5 butir jagung manis setiap hari, kangkung 2 kali dalam seminggu, milet putih setiap hari maunya burung, biji-bijian lengkap seminggu sekali.

Biji-bijian lengkap yang bisa di berikan pada lovebird bisa kamu beli di kios burung.

Begitu juga dengan Multivitamin juga perlu di berikan pada burung seminggu 3 kali supaya burung ga kekurangan nutrisi dan burung selalu aktif.

Baca juga: Cara Membuat BPJS Kesehatan Online dan Offline Mudah Tanpa Ribet!

  1.       Perawatan harian

Untuk perawatan harian yang dilakukan untuk memaksimalkan suara lovebird yang bagus, adalah dengan memindahkan sangkar burung di luar rumah pada pagi hari, memandikannya di sekitar jam 07.00 dan lanjut di jemur sekitar 1 jam.

Dan setelah itu biarkan lovebird di pindahkan ke tempat sejuk untuk bersantai sambil memutar suara lovebird yang bagus yang bisa kamu dapat pada link diatas yang telah saya sampaikan.

  1.       Melatih di tempat Lomba

Latih lovebir yang kamu miliki di tempat lomba, tempat kopdar lovebird untuk melatih lovebird memiliki suara yang lebih berkualitas.

Dengan begitu ada beberapa kelebihan yang akan di miliki oleh burung, seperti melatih mental ketika berkicau dengan burung lain dan melatih suaranya menjadi lebih bagus, karena ada persaingan dan burung lovebird mengeluarkan suara terbaiknya dan sambil belajar suara kicauan dari burung lain.

Nah itu dia penjelasan beberapa tips cara memaksimalkan suara burung lovebird agar lebih berkualitas dengan menerapkan poerawatan harian yang telah kami sampaikan.

 

Berita Terkini