Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Apresiasi Peran Persatuan Perajin dan Pengusaha Batik Lampung Dalam Menjaga Budaya dan Kearifan Lokal.

Selasa, 30 Juli 2024 12:04
Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Maida Retnoningsih

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM  --- Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Maida Retnoningsih menerima audiensi dari Persatuan Perajin dan Pengusaha Batik Lampung (P3BL) bertempat di Mahan Agung, Senin (29/07/2024).


Menyambut baik audiensi tersebut, Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Maida Retnoningsih menyampaikan apresiasinya atas peran aktif Ketua Persatuan Perajin dan Pengusaha Batik Lampung (P3BL), Laila Al Khusna dan jajaran dalam menjaga kelestarian budaya tak benda di provinsi Lampung.

"Terimakasih sudah hadir memperkenalkan diri kepada saya. Dengan ini saya mengenal para tokoh-tokoh penggiat batik di Provinsi Lampung kemudian dapat info tentang kegiatan yang sudah dilakukan oleh ibu-ibu semua, terimakasih atas nama pemerintah, ibu-ibu mau berkecimpung di kegiatan yang membantu pemerintah dalam menjaga kearifan lokal dalam kategori budaya tak benda," ucapnya.


Dalam audiensi tersebut, Maida Retnoningsih juga menyampaikan dukungannya terhadap segala kegiatan Persatuan Perajin dan Pengusaha Batik Lampung (P3BL) dalam mengembangkan budaya batik di Provinsi Lampung.

"Pada prinsipnya saya akan mensupport kegiatan-kegiatan itu yang bermanfaat untuk kita semua dan memang perlu untuk dilakukan perbaikan kemudian perlu juga untuk upgrade ibu-ibu semua supaya pilarnya itu lebih berasa, paling tidak di Lampung," tegasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Berita Terkini