Helo Indonesia

Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Puan Akui Nama Khofifah Akan Dipertimbangkan

Drajat Kurniawan - Ragam
Kamis, 28 September 2023 22:13
    Bagikan  
Khofifah Indar Parawansa
Adpim Jatim

Khofifah Indar Parawansa - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Adpim Jatim)

HELOINDONESIA.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut pihaknya masih menggodok sosok cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Puan sejumlah nama tokoh masuk dalam bursa kandidat cawapres Ganjar. Dikatakannya, Khofifah Indar Parawansa masuk radar cawapres Ganjar. 

"Masuk dalam radar," kata Puan di Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Puan mengatakan koalisi partai pengusung Ganjar mempertimbangkan Gubernur Jatim itu sebagai pendamping Ganjar. Nama Khofifah Memang muncul sebagai cawapres Ganjar. "Ya bisa aja nama Bu Khofifah muncul dan kita pertimbangkan nama Bu Khofifah," ucapnya.

Baca juga: Heboh Cawapres Perempuan, Yenny Wahid Hingga Khofifah Ngaku Telah Dilobi Parpol

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan cawapres pendamping Ganjar Pranowo sudah melrewati kajian yang cermat. Usai itu kata dia, tinggal diumumkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati," ungkap Hasto seperti dikutip, Selasa (26/9/2023).

Hasto mengungkapkan dalam menentukan sosok cawapres Ganjar Pranowo telah mendapatkan masukan dari ketum parpol koalisi hingga berdialog dengan Presiden Jokowi.