Helo Indonesia

Air Terjun Indah Alami Batu Pertapa di Punduh Pedada Pesawaran

Nabila Putri - Ragam
Minggu, 30 Juli 2023 13:08
    Bagikan  
Wisata alam Batu Pertapa Desa Baturaja Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Lampung

Wisata alam Batu Pertapa Desa Baturaja Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Lampung -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Wisata Alam Batu Pertapa yang ada di Desa Baturaja Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran menjadi lokasi tepat pagi para pengunjung wisata yang akan berlibur bersama keluarga.

Karena selain tempatnya masih alami, mata pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan aliran mata air pegunungan di hamparan batu hitam yang sangat jernih berkilauan.

Munandar, salah satu pengunjung wisata asal Kabupaten Madura Jawa Timur mengatakan, dirinya sengaja jauh-jauh datang bersama keluarga besar untuk berkunjung ke wisata Batu Pertapa itu.

"Sampai di lokasi, perjalan jauh kami langsung terobati ketika melihat indahnya alam di sini, karena selain ke asriannya terjaga, airnya juga sangat sejuk dan jernih, sangat bagus untuk mandi. Juga banyak spot-spot foto yang sangat indah," kata Munandar, Sabtu (29/7/2023).

Baca juga: Terkait Penembakan 4 Wartawan, SPBU 124 Bantah Cor BBM Subsidi

Dikatakannya, mengetahui adanya tempat wisata tersebut dari keluarga mereka yang ada di Bandarlampung, kalau ada tempat wisata yang airnya sangat jernih dan sejuk.

"Tempat wisata ini sangat bagus, tapi untuk masukan saja, supaya akses jalannya dapat diperbaiki, sehingga kendaraan roda empat bisa langsung sampai di lokasi, karena tempat penitipan kendaraan sampai ke lokasi ini cukup jauh sekitar 1 kilometer," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan pengunjung dari Bandarlampung, Ia merasa senang berwisata ke Batu Betapa Punduh Pedada ini, selain banyak batu-batu besar juga airnya langsung dari gunung.

"Ya disini airnya masih alami mas, jadi bisa mandi sesuka hati kita, dan bisa bersantai-santai sambil melihat pemandangan yang indah," kata Tama.

"Tapi baiknya, disini ada pemandu wisata yang selalu standby, jadi bisa menceritakan sejarah asal mula bagaimana tempat ini bisa dinamakan Batu Petapa atau kata warga sekitar sini lubuk pertapa," pungkasnya. (Rama)