Helo Indonesia

Punya Manfaat yang Sama Hilangkan Jerawat, ini Perbedaan Fungsi Acne Face Serum dan Acne Face Toner

M. Haikal - Ragam
Senin, 24 Juli 2023 21:29
    Bagikan  
Masalah jerawat,
Foto: tangkapan layar

Masalah jerawat, - Dua produk kecantikan, acne face serum dan acne face toner yang diyakini ampuh untuk mengatasi masalah jerawat.

HELOINDONESIA.COM - Bahas jerawat sebenarnya gak ada habisnya loh guys. Tapi mau gimana lagi. Masalah ini hampir menimpa siapa saja.

Memang penyebab tumbuhnya jerawat bermacam-macam. Mulai dari kurangnya perawatan, salah dalam penggunaan kosmetik, bahkan sampai pada faktor keturunan atau genetik.

Meski begitu, masalah jerawat sejatinya masih bisa diatasi. Tinggal keinginan dan meluangkan waktu saja, sudah banyak produk kecantikan untuk mengatasi jerawat.

Namun perlu kamu ketahui kalau sudah ada produk yang dianggap sangat ampuh dalam mengatasi bintik-bintik merah mengganggu di wajah.

Baca juga: Belum Punya Pengalaman Kerja? Ngak Perlu Cemas, Begini Solusinya

Produk ini bernama acne face serum dan acne face toner. Keduanya memang   dirancang untuk membantu mengatasi masalah jerawat. 

Perlu diketahui bahwa kendati memiliki manfaat yang sama, keduanya memiliki fungsi berbeda.  Cara penggunaannya pun juga berlainan.

Acne face serum umumnya memiliki konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi ketimbang acne face toner. 

Serum ini dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan produksi kolagen, dan memberikan hidrasi  lebih intensif pada kulit. 

Baca juga: Viral Mobil Dinas Plat Nomor Aparat Ditumpangi Remaja Berkulit Cerah, Netizen: Gak Usah Julid, itu Intel Montok

Serum biasanya diaplikasikan setelah membersihkan wajah  menggunakan toner dan sebelum mengaplikasikan pelembap.

Sedangkan acne face toner berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan minyak di wajah.

Karena memang  selama proses pembersihan tidak semua kotoran bisa terangkat. 

Toner juga membantu menjaga pH kulit agar tetap seimbang dan menyiapkan kulit dalam menyerap produk perawatan lainnya.

Baca juga: Bejat! Ayah di Purbalingga Gauli Anak Kandung Selama Enam Tahun hingga Hamil

 Toner biasanya diaplikasikan setelah membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih dan sebelum menggunakan serum atau pelembap.

Singkat kata, perbedaan utama antara acne face serum dan acne face toner terletak pada fungsinya dan cara penggunaannya. 

Serum bertujuan untuk memberikan perawatan intensif pada kulit  terkena jerawat.

Sedangkan toner berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah dan menyiapkan kulit untuk perawatan lebih lanjut.