bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hindari Iritasi dan Anti Bakteri, Ini yang Perlu Dilakukan Setelah Bercukur

M. Haikal - Ragam
Senin, 3 Juli 2023 18:37
    Bagikan  
bercukur,
Foto: Pixabay

bercukur, - Aktivitas bercukur perlu perawatan khusus setelahnya dengan menggunakan gel pembersih.

HELOINDONESIA.COM - Bercukur merupakan kegiatan rutin bagi seorang pria, bahkan wanita untuk menghilangkan bulu atau rambut yang tumbuh di area tubuh yang tidak dikehendaki.

Untuk pria misalnya, rutin mencukur kumis, janggut dan bulu di ketiak untuk menjaga penampilan agar selalu terlihat lebih muda. Meski sebaliknya tak sedikit menjaga penampilan kumis dan janggut biar terlihat lebih macho.

Begitu pun bagi wanita, ada beberapa area yang memang tidak dikehendaki tumbuhnya bulu atau rambut. Misalnya di bagian ketiak atau bulu di organ intim.

Selain kehati-hatian dalam bercukur atau menghilangkan bulu rambut di beberapa area, perlu juga melakukan perawatan setelah aktivitas tersebut menggunakan skin gel khusus penghalus kulit.

Dalam dunia kecantikan skin ini merupakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk digunakan setelah proses bercukur.

Baca juga: Pernyataa Presiden Jokowi Terkait Menpora Dito Diperiksa Kejagung Terkait Aliran Dana Korupsi BTS 4G

Produk ini memiliki beberapa manfaat yang mungkin bergantung pada formula dan bahan yang digunakan. Ada beberapa manfaat umum dari skin penghalus kulit berbentuk gel ini:

Pertama, mengurangi iritasi. Setelah bercukur, kulit mungkin mengalami iritasi, kemerahan, atau rasa tidak nyaman. Priduk ini dapat membantu meredakan iritasi dan mengurangi peradangan pada kulit yang terpapar pisau cukur.

Kedua, menenangkan kulit. After Shave Gel sering mengandung bahan menenangkan seperti aloe vera atau chamomile yang dapat memberikan efek menenangkan pada kulit yang sensitif atau teriritasi setelah bercukur.

Ketiga, melembapkan kulit. Beberapa After Shave Gel mengandung bahan yang memberikan kelembapan ekstra pada kulit, seperti asam hialuronat atau gliserin. Ini membantu menjaga kelembapan kulit dan menghindari dehidrasi.

Baca juga: Sebelum Diperiksa Kejaksaan Agung, Menpora Dito Masih Punya Acara dengan Presiden Jokowi dan di Kemenpora

Keempat, mencegah munculnya jerawat. Setelah bercukur, pori-pori kulit cenderung terbuka dan rentan terhadap penyumbatan yang dapat menyebabkan jerawat. After Shave Gel yang mengandung bahan anti-bakteri atau anti-inflamasi dapat membantu mencegah jerawat dan menjaga kulit tetap bersih.

Kelima, memberikan aroma segar. Banyak After Shave Gel memiliki aroma segar yang meninggalkan kesan wangi yang menyenangkan setelah digunakan.