Helo Indonesia

Gelar Yoga Massal, Pemkab Kendal Datangkan Aktor Anjasmara

Ajie - Ragam
Minggu, 2 Juli 2023 17:34
    Bagikan  
Gelar Yoga Massal, Pemkab Kendal Datangkan Aktor Anjasmara

Aktor Anjasmara bersama istri Bupati Kendal, Wynne Frederica, Sekda Kendal, Sugiono, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham dalam kegiatan Yoga Massal, Minggu 2 Juli 2023. Foto-foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Anjasmara Prasetya, aktor ternama ibukota yang sekaligus guru yoga hadir sebagai instruktur kegiatan Yoga Massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Minggu 2 Juli 2023.

Aktor tampan, suami artis Dian Nitami itu yang telihat masih awet muda tersebut membagikan dan mengajarkan beberapa gerakan yoga dihadapan sekitar 250 orang peserta yoga yang hadir.

Tampak istri Bupati Kendal, Wynne Frederica atau yang lebih akrab disapa Chacha Frederica, Kasdim Kendal Mayor Inf Sukamto, Sekda Kendal Sugiono, Kepala Disporapar Achmad Ircham Chalid juga ikut yoga massal yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418.

Chacha Frederica dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan yoga massal dapat membawa masyarakat Kabupaten Kendal menjadi sehat, dan menjadikan Kendal handal, juga menjadikan Kendal naik kelas dengan mengundang instruktur yoga ternama Anjasmara.

"Alhamdulillah akhirnya kita bisa mendatangkan Bapak Anjasmara di acara yoga massal. Biasanya kita juga menggelar yoga bersama di rumah dinas setiap seminggu sekali. Insyaallah kita berharap kedepannya Kendal semakin sehat, semakin handal dan naik kelas," ujar Chacha, aktris yang pernah membintangi layar lebar dan sinetron itu.

Anjasmara yoga

Chacha juga berharap, para peserta dapat memperkenalkan olahraga yoga kepada yang lainnya. Karena yoga adalah olahraga yang mengombinasikan antara pikiran
dan tubuh sehingga mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan secara psikologi maupun fisik.

"Olahraga itu bukan hanya senam aerobik saja, nggak cuma zumba saja. Tapi juga yoga. Karena saya sendiri sudah merasakan efeknya secara psikologi dan secara fisik," terangnya.

Menurut Anjasmara, yoga dapat membuat seseorang bisa semakin kenal dengan tubuh sendiri. Dan dengan mengenal tubuh sendiri, maka akan bisa mengontrol stres dan juga memiliki pernapasan yang lebih baik.

"Dengan yoga bisa membantu kita mengenal tubuh kita sendiri. Kita tidak bisa mengurangi stres yang ada dalam kehidupan kita, tapi kita bisa me-manage stres. Sehingga kualitas hidup kita lebih baik," tutur artis yang pernah menyandang gelar Aktor Ngetop lewat sinetron Si Cecep itu.

Pernapasan Lebih Optimal

Manfaat lainnya dari yoga, menurut Anjasmara adalah kapasitas sistem pernapasan yang lebih optimal. Jika pada pernapasan normal manusia rata-rata hanya menggunakan 30 persen dari kapasitas paru-parunya, maka pada saat berlatih yoga, seseorang bisa mencapai penggunaan sistem pernapasannya hingga 100 persen dan semaksimal mungkin.
Sambut Baik
Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kendal, Sugiono menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan yoga massal. Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan yang erat dengan masyarakat, dan merupakan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Beryoga tidak hanya menggerakkan tubuh tapi juga mengatur teknik pernafasan, juga menenangkan pikiran. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Kendal untuk meningkatkan kesehatan tubuh dengan kegiatan olahraga yoga," paparnya. (Anik)