Helo Indonesia

Orynawa dan Bagus Resmi Jadi Pemenang Mulei Menganai Tubaba 2023

Nabila Putri - Ragam
Kamis, 15 Juni 2023 15:59
    Bagikan  
Saat pembagian hadiah bagi pemenang

Saat pembagian hadiah bagi pemenang - (Foto Rohman/ Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Orynawa Oxdifa dan Bagus Ridho Saputra dinobatkan sebagai Mulei Menganai Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung tahun 2023.

Kedua nya dinobatkan menjadi juara 1 pada Grand Final Pemilihan Mulei Menganai yang digelar di Sesat Agung, Kompleks Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba, (15/06/2023).

"Orynawa berasal dari Kecamatan Pagar Dewa sedangkan Bagus dari Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT)," kata Mansyur, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tuababa.

Mansyur menerangkan bahwa pemilihan Mulei Menganai tahun 2023 ini diikuti oleh 25 peserta dari 7 Kecamatan yang terdiri dari Mulei 14 dan Menganai 11 orang.

"Pemilihan Muli Menganai yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan yang memiliki dampak sangat positif dalam upaya memunculkan kader-kader generasi muda yang diharapkan mampu menjadi contoh bagi sesamanya dalam turut memajukan pariwisata," terangny.

Dia berharap, Mulei Menganai yang terpilih akan menjadi duta yang mempromosikan potensi-potensi baik di bidang kebudayaan dan pariwisata yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Tubaba ke dunia luar. Sehingga akan membawa manfaat yang positif bagi kita semua.

Saya yakin, melalui kegiatan ini, masyarakat akan memberi apresiasi yang tinggi kepada generasi muda kreatif yang dimiliki oleh Kabupaten Tubaba, sehingga kita pun yakin bahwa Kabupaten Tubaba memiliki calon-calon generasi yang memiliki kemampuan untuk membawa kemajuan bagi daerah nya.

Selain itu, lanjut Mansyur, salah satu tujuan kita adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Tubaba dan mengembangkan potensi yang ada di daerah. Agar mereka nantinya bisa terus mengembangkan potensi Pariwisata dan potensi ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tubaba.

Untuk diketahui, bagi peserta yang dinobatkan menjadi juara 1 akan kita ikuti ajang seleksi pemilihan Mulei Menganai tingkat Provinsi Lampung di bulan Juli nanti dan apabila berhasil akan kita lanjutkan ke tingkat nasional.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung Orynawa mengatakan sangat bersyukur bisa menjadi pemenang pemilihan mulei Menganai tahun 2023 ini.

"Dengan terpilihnya saya menjadi pemenang Mulei tahun 2023 ini kedepannya untuk memajukan Kabupaten Tubaba saya akan ikut serta mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai," imbuhnya.

Adapun rangkaian kegiatan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai diakhiri dengan pengumuman para peserta yang masuk ke 5 besar kategori Mulei Menganai terpilih dan mendapatkan Juara terbaik oleh Dewan Juri, dengan nama sebagai berikut.

Mulei terpilih Kabupaten Tubaba tahun 2023.
1.Juara 1, Orynawa Oxdifa nomor urut 09, dari Kecamatan Pagar Dewa
2. Juara runner-up 1, Sesly Denoputri nomor urut 05, Kecamatan Pagar Dewa
3. Juara runner-up 2, Fathia Nur Prastiti nomor urut 13, Kecamatan Tumijajar
4. Juara Intelegensia, Dae Adelian Cuandra nomor urut 27, Kecamatan Lambu Kibang
5. Juara Favorit, Tata Elsi Manuel nomor urut 19, Kecamatan TBT.

Menganai Terpilih Kabupaten Tubaba tahun 2023.
1.Juara 1, Bagus Ridho Saputra, nomor urut 14, Kecamatan TBT
2. Juara runner-up 1, Zulian Prastiyo nomor urut 16, Kecamatan Way Kenanga
3. Juara runner-up 2, Andre Setiawan, nomor 02, Dari OPD Disdukcapil
4. Juara Intelegensia, Rahmat Arwandi, nomor urut 12, Panaragan
5. Juara Favorit, M. Farhan, nomor urut 04, Bappeda.

(Rohman)