Helo Indonesia

Grand Final Mulei Menganai Kabupaten Tubaba, Diharapkan Memajukan Pariwisata

Nabila Putri - Ragam
Kamis, 15 Juni 2023 12:21
    Bagikan  
Pj Bupati saat memberikan Sambutan

Pj Bupati saat memberikan Sambutan - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Grand Final pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung 2023 berlangsung meriah, diikuti oleh 23 orang peserta yang terdiri dari 13 mulei dan 10 menganai.

Pemilihan Grand Final Mulei Menganai tersebut berlangsung di Sesat Agung, Kompleks Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, Kamis 15/06/2023).

Grand final Mulei Menganai dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Tubaba, M. Firsada, yang dihadiri oleh Forkopimda Tubaba, pejabat tinggi pratama dan pejabat tinggi administrator di lingkup Pemkab Tubaba, dan dihadiri tamu undangan lainnya.

Baca juga: PTPN VII Waybeluru Diduga Serobot Ribuan Ha Lahan Warga Pesawaran

"Kegiatan Pemilihan Muli Menganai Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan yang memiliki dampak sangat positif dalam upaya memunculkan kader-kader generasi muda yang diharapkan mampu menjadi contoh bagi sesamanya dalam turut memajukan pariwisata di daerah Ragem Sai Mangi Wawai ini," kata M. Firsada saat memberikan sambutan.

Dia berharap, Mulei Menganai akan menjadi duta yang mempromosikan potensi-potensi baik di bidang kebudayaan dan pariwisata yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Tubaba. Sehingga akan membawa manfaat yang positif bagi kita semua.

Baca juga: Ribuan Rakyat Aksi Tuntut BPN Ukur Ulang Lahan PTPN 7 Wayberulu

Saya yakin, melalui kegiatan ini, masyarakat akan memberi apresiasi yang tinggi kepada generasi muda kreatif yang dimiliki oleh Kabupaten Tubaba, sehingga kita pun yakin bahwa Kabupaten Tubaba memiliki calon-calon generasi yang memiliki kemampuan untuk membawa kemajuan bagi daerah nya.

Kepada para peserta Grand Final Pemilihan Muli Menganai ini , saya berharap agar para peserta dapat bersungguh-sungguh menampilkan kemampuan yang dimiliki, sehingga dari kegiatan ini nantinya kita akan benar - benar memunculkan peserta yang terbaik.

"Saya ucapkan selamat berkompetisi kepada para peserta Grand Final Muli Menganai , semoga keikutsertaan kalian pada hari ini menjadi cikal bakal kalian untuk terus berprestasi sebagai duta daerah, duta Bangsa dan duta Negara kedepannya," imbuhnya (Rohman).