bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Berabad-abad Membuktikan, Totok Wajah Ampuh Bikin Tampil Awet Muda

M. Haikal - Ragam
3 jam 42 menit lalu
    Bagikan  
Awet Muda
Foto: tangkapan layar

Awet Muda - Salah satu cara untuk bisa awet muda adalah dengan totok wajah.

HELOINDONESIA.COM - Meski telah berumur, setiap orang memiliki nurani untuk tampil lebih muda. Ada yang karena faktor alami maupun perawatan kecantik.

Beragam metode perawatan kecantikan untuk wajah agar terlihat lebih muda. Mulai dari facial, penggunaan peralatan moderen, bahkan cara tradisional pun bisa.

Salah satunya dengan metode totok wajah. Totok wajah, atau acupressure wajah, merupakan teknik yang telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional.

Metode ini tidak hanya membantu meredakan ketegangan dan stres, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah, merangsang produksi kolagen, dan memberikan kilau alami pada kulit.

Bayangkan wajah Anda terlihat lebih segar, cerah, dan bebas dari stres hanya dengan beberapa sesi totok wajah.

Baca juga: TNI AL Merupakan Penjaga Kedaulatan RI di Lautan

Para ahli telah membuktikan bahwa teknik ini dapat membantu mengatasi masalah seperti jerawat, kerutan, dan tanda-tanda penuaan dini.

Totok wajah adalah teknik pijat yang melibatkan penekanan titik-titik tertentu di wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah, merangsang produksi kolagen, dan membantu mengencangkan kulit.

Banyak orang menggunakan metode ini sebagai salah satu cara untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan kulit kendur.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, totok wajah sebaiknya dilakukan secara rutin dan disertai dengan perawatan kulit yang tepat.

Perawatan kulit tambahan di antaranya dengan menjaga kelembapan, menggunakan tabir surya, serta menerapkan pola hidup yang sehat.

Baca juga: Dapat E-tilang Karena Bonceng Poncong Tanpa Helm, Ada Bayangan Hitam dan Putih

Berikut beberapa manfaat totok wajah untuk mencegah penuaan dini:

Pertama, meningkatkan sirkulasi darah.

Totok wajah membantu meningkatkan aliran darah ke kulit, yang dapat memberikan nutrisi lebih baik dan membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Kedua, merangsang produksi kolagen.

Dengan merangsang titik-titik tertentu pada wajah, totok wajah bisa merangsang produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

Ketiga, mengurangi kerutan dan garis halus.

Totok wajah dapat membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus dengan cara meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkannya.

Baca juga: Jadi Korban Peraturan KPU, 19 Anggota Legislatif Mundur Guna Berlaga di Pilkada 2024

Keempat, detoksifikasi kulit.

Pijatan pada wajah dapat membantu membuang racun dari kulit dan mempercepat proses regenerasi sel, sehingga kulit tampak lebih muda.

Kelima, relaksasi dan mengurangi stres.

Stres adalah salah satu penyebab utama penuaan dini. Totok wajah bisa memberikan efek relaksasi yang membantu mengurangi ketegangan pada otot-otot wajah dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.