bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ribuan Masyarakat Manfaatkan Gerakan Pangan Murah yang Diselenggarakan Pemkot Tangsel

M Ridwan - Ragam
Senin, 26 Agustus 2024 09:54
    Bagikan  
Pangan Murah-
Ist

Pangan Murah- - Terselenggaranya Gerakan Pangan Murah juga bentuk kolaborasi dengan berbagai sektor. Mulai dari Badan Pangan Nasional hingga pihak perbankan.

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) menggelar Gerakan Pangan Murah, di Halaman Kantor DKPPP, Tandon Ciater, Serpong, pada Minggu (25/08/2024).

Gelaran ini menyita perhatian ribuan masyarakat. Sejak pagi hari, terlihat masyarakat telah berkumpul untuk memanfaatkan dan berbelanja dengan harga murah di kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangsel tersebut.

Disampaikan Kepala Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Yeppi Suherman bahwa Gerakan Pangan Murah sebagai langkah Pemkot Tangsel dalam menekan angka inflasi.

"Inilah pemerintah bersama dengan warga bagaimana menekan inflasi ini, yang mungkin berat dan bagaimana pemerintah menekan harga pasar," ucapnya.

Baca juga: Sensasi Berlari di Hutan Bambu: Fun Trail Run Parigi Baru Gaungkan Semangat Kebersamaan Masyarakat Tangsel

Terselenggaranya Gerakan Pangan Murah juga bentuk kolaborasi dengan berbagai sektor. Mulai dari Badan Pangan Nasional hingga pihak perbankan.

"Kedepannya insyaallah, jika kita kompak untuk bersama, apapun masalahnya kita bisa selesaikan. Kita Gerakan Pangan Murah juga terus digelar memasuki hari-hari besar," ujarnya.

Tak hanya Gerakan Pangan Murah, kata Yeppi, pihaknya juga terus melanjutkan program RW Mandiri Tahan Pangan (Mantap).

Baca juga: Menparekraf Bertemu 11 Bit Studios di Polandia Jajaki Kerja Sama Industri Gim

"Jadi harapannya di wilayah bapak ibu, bisa menghasilkan produk bahan-bahan pangan, minimal untuk keluarga dan tetangga-tetangga sekitar," ucapnya.

Ia juga mengatakan rencana pemecahan Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan penanaman satu juta pohon cabai dengan melibatkan warga, komunitas dan bersama pemerintah.

Sementara itu, perwakilan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Yudi, mengapresiasi Pemkot Tangsel yang gencar melakukan Gerakan Pangan Murah. Hal ini penting dalam rangka menekan angka inflasi itu sendiri.

Baca juga: Kisah Sukses Guru dan Tenaga Pendidikan Capai Hasil Positif dalam Pembelajaran di Kota Kendari

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Tangsel yang sudah menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah secara masif," ucapnya.

Ia meminta kegiatan ini untuk terus dilakukan terutama di Bulan Desember menyambut Natal dan Tahun Baru, karena permintaan dari masyarakat akan meningkat.