bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Catat! Jadwal Kereta Cepat Whoosh Agustus 2024, Lengkap dengan Tarif dan Jam Berangkat

Rin - Ragam
Selasa, 6 Agustus 2024 15:51
    Bagikan  
Whoosh
KCIC

Whoosh - Catat! Jadwal Kereta Cepat Whoosh Agustus 2024, Lengkap dengan Tarif dan Jam Berangkat

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini adalah jadwal kereta cepat Whoosh di bulan Agustus 2024 lengkap dnegan tarif dan jam berangkatnya di sini. 

Bagi Anda yang berencana menggunakan layanan Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) untuk perjalanan Jakarta-Bandung atau sebaliknya, berikut informasi tentang jadwal dan tarif Kereta Cepat Whoosh yang berlaku mulai Agustus 2024.

Jadwal Whoosh Agustus 2024

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti, menjelaskan bahwa saat ini Kereta Cepat Whoosh melayani 48 perjalanan reguler setiap hari. Tarif terbaru untuk kelas Premium Economy menggunakan skema harga dinamis yang dimulai dari Rp 150.000.

Selain itu, penumpang dapat memanfaatkan Frequent Whooser Card, sebuah kartu langganan yang tersedia di seluruh stasiun

Baca juga: Jadwal Laga Pramusim : Real Madrid vs Chelsea

Whoosh seperti Halim, Padalarang, dan Tegalluar. Dengan kartu ini, penumpang bisa mendapatkan tiket kelas Premium Economy dengan harga tetap Rp 175.000 untuk setiap perjalanan.

Tiket Whoosh dapat dipesan mulai 14 hari sebelum keberangkatan melalui aplikasi Whoosh, situs resmi, atau aplikasi mitra seperti Access by KAI. Tiket juga dapat dibeli langsung di mesin tiket dan loket resmi di stasiun keberangkatan.

Jadwal kereta cepat Whoosh per Agustus 2024 adalah sebagai berikut: kereta pertama berangkat dari Stasiun Halim di Jakarta pada pukul 06.40 WIB dan dari Stasiun Tegalluar di Bandung pada pukul 05.50 WIB.

Baca juga: Berkas Perkara Komoditas Timah Sudah Dilimpahkan JPU, Harvey Moeis Menunggu Jadwal Sidang

Jadwal keberangkatan terakhir dari kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB, dengan jadwal lainnya disesuaikan berdasarkan kebutuhan penumpang.

>>Jadwal Kereta Whoosh Agustus 2024<<<

Jadwal Kereta Feeder

Selain kereta utama, KCIC juga menyediakan layanan kereta feeder yang menghubungkan Padalarang-Bandung dan sebaliknya. Kereta feeder ini memudahkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan tanpa perlu berganti transportasi. Jadwal kereta feeder pertama dari Halim adalah pukul 06.40 WIB dan dari Bandung pukul 05.33 WIB.

Sedangkan keberangkatan terakhir dari Halim adalah pukul 20.30 WIB dan dari Bandung pukul 20.12 WIB. Jadwal lengkapnya dapat Anda lihat melalui tautan yang disediakan.

>>Jadwal Kereta Feeder Agustus 2024<<<

Baca juga: Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Amerika Melesat, Indonesia Raih Asa dari Bulu Tangkis

Terdapat beberapa aturan yang harus diperhatikan penumpang saat menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh. Koper yang dibawa maksimal seberat 20 kilogram dengan ukuran maksimal 30 x 40 x 100 sentimeter.

Jika bagasi melebihi batas, penumpang harus membayar biaya tambahan atau bagasi tersebut tidak akan diizinkan masuk ke dalam kereta.

Selain itu, alat olahraga seperti golf dan pancing harus disimpan dalam tas, dan sepeda atau skuter lipat harus ditutup rapat.

Alat musik kecil yang dapat dijinjing juga diperbolehkan jika dibungkus dengan baik. Penumpang dilarang membawa hewan, barang mudah terbakar, narkotika, senjata api, dan barang terlarang lainnya.

Alkohol dengan kadar maksimal 70 persen boleh dibawa dengan syarat tidak lebih dari dua botol atau satu liter, dan harus dibungkus rapi serta tidak dikonsumsi selama perjalanan.

Demikian informasi mengenai jadwal, tarif, dan aturan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung yang berlaku mulai Agustus 2024.