Helo Indonesia

Hijaukan Pantai Karang Jahe dengan Rimbun Cemara, Ali Mustofa Nomine Lomba Wanalestari Nasional

Ajie - Ragam
Senin, 1 Juli 2024 18:48
    Bagikan  
Hijaukan Pantai Karang Jahe dengan Rimbun Cemara, Ali Mustofa Nomine Lomba Wanalestari Nasional

Pelopor destinasi wisata Pantai Karang Jahe Beach Ali Mustofa. Foto: jatengprov

REMBANG, HELOINDONESIA.COM - Pelopor destinasi wisata Pantai Karang Jahe Beach (KJB) di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Ali Mustofa , yang menghijaukan pantai dengan cemara rimbunnya, masuk nomine lomba Wanalestari tingkat nasional.

Tim Penilaian Wanalestari Tingkat Nasional, Yuni menyampaikan, lomba Wanalestari diselenggarakan pemerintah, sebagai upaya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pemerhati lingkungan yang peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Baca juga: Diikuti Ratusan Mahasiswa, UAS FTIK USM Berjalan Lancar

Disampaikan, seluruh persyaratan pendukung Ali Mustofa sebagai pemuda pelopor sebelumnya telah diverifikasi. Kini, pihaknya melakukan verifikasi dan penilaian di lapangan, untuk memastikan kesesuaian hasil karya penghijauan yang disampaikan oleh Ali.

“Secara verifikasi dukungan itu sudah baik, tinggal kami mengadakan verifikasi di lapangan. Apakah sudah sesuai dengan apa yang disampaikan kepada kami,” jelas Yuni, saat melakukan verifikasi langsung terhadap hasil karya penghijauan Ali di Pantai Karang Jahe Beach, Jumat 28

Yuni menegaskan, pihaknya akan melakukan penilaian secara objektif, meskipun sudah lama mengenal baik pemuda yang menjadi pelopor terbentuknya wisata KJB ini.

“Tim akan ke lapangan melihat langsung bagaimana hasil karyanya. Tentu memang bukan semata-mata karena Pak Ali sendiri, tapi kolaborasi yang baik, sinergi yang baik sama semua pihak,” bebernya seperi dilansir jatengprov.go.id.

Keuntungan

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan, jika karya Ali Mustofa berhasil menjadi juara, banyak keuntungan yang akan didapat Kabupaten Rembang. Salah satunya, semakin dikenal nama Kabupaten Rembang di Indonesia.

Baca juga: Kapolda Jateng Ingatkan Kerawanan saat Pilkada Serentak Sangat Tinggi

“Yang penting dikenal dulu, kalau sudah dikenal itu mau apa-apa bisa kita ramu (merencanakan). Tetapi kalau tidak dikenal, apa yang kita ramu,” tandas bupati.

Dengan masuknya Ali Mustofa sebagai nominasi, dia berharap dapat membawa nama baik Kabupaten Rembang di kancah nasional, melalui lomba Wanalestari ini. Dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat menjadi modal penting untuk pencapaian prestasi ini. (Aji)