Helo Indonesia

7 Brand Milik Influencer, Salah Satunya Tasya Farasya

Ratu Mandiri - Ragam
Rabu, 19 Juni 2024 21:31
    Bagikan  
MOP
instagram

MOP -

HELOINDONESIA.COM - Menjadi seorang beauty influencer tentu sangat akrab dengan dunia makeup. Mereka biasanya mencoba berbagai macam produk dari banyak merek kosmetik, kemudian memberikan ulasan mengenai produk yang mereka gunakan.

Sering menggunakan produk kosmetik tentunya membuat mereka paham tentang formula produk kosmetik dan apa yang diharapkan oleh para konsumen. Maka nggak heran ketika para beauty influencer kemudian merambah bisnis kosmetik, apalagi jika mereka memiliki jutaan followers. 

1. Huda Beauty (Huda Kattan)

Huda Kattan merupakan beauty blogger dan makeup artist asal Amerika Serikat yang merupakan keturunan Irak. Berawal dari blog wordpress miliknya yang dinamakan Huda Beauty, Huda banyak mengulas berbagai macam produk kosmetik. Blog itu kemudian merambah ke YouTube dan akhirnya pada 2013, Huda mendirikan brand kosmetiknya sendiri. Huda Beauty kini sudah menjadi salah satu brand besar yang produk-produknya menjadi andalan berkat kualitasnya yang top. Produk seperti Huda Beauty Easy Bake Loose Powder dan Faux Filter foundation pun menjadi salah satu best seller di Sephora.

2. Em Cosmetics (Michelle Phan)

Dikenal sebagai salah satu The OG beauty influencer, Michelle Phan memulai kariernya dengan sebuah blog dan kemudian merambah ke Youtube pada tahun 2007. Video-video tutorialnya yang unik membuat dirinya terkenal hingga kini mencapai lebih dari 8 juta subscriber. Pada tahun 2013, Michelle Phan bersama L'Oreal meluncurkan Em Cosmetics. Namun pada 2017, Michelle memutuskan untuk hiatus dari Youtube dan melakukan rebranding Em Cosmetics. Dia membeli bagian saham Em Cosmetics dan merombak besar-besaran brand miliknya tersebut. Michelle pun akhirnya kembali ke Youtube pada 2019.

3. Mother of Pearl Beauty (Tasya Farasya)


Tasya Farasya tentu sudah tidak asing di dunia kecantikan Indonesia. Tasya yang lulusan Fakultas Kedokteran Gigi ini malah banting setir dan memulai karier sebagai makeup artist. Dia pun akhirnya memulai video di Youtube untuk mengulas berbagai produk yang dia gunakan. Sebagai salah satu Youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia, banyak yang sebenarnya menantikan brand kosmetik milik Tasya. Hingga akhirnya pada 2021 lalu, Mother of Pearl diluncurkan. Selain produk makeup seperti foundation, eyeshadow palette, dan liquid lipstick, brand ini juga meluncurkan produk parfum.

4. Nimya (Nikki Tutorials)


Nikki de Jager atau biasa dikenal dengan nama Nikki Tutorials adalah beauty vlogger asal Belanda yang memulai kariernya di Youtube sejak usia 13 tahun. Nikki sering menampilkan makeup tutorial yang penuh kreativitas, hingga membuat subscriber-nya saat ini mencapai 18 juta orang. Sebelum mendirikan brand-nya sendiri, Nikki sudah cukup sering memiliki produk hasil kolaborasi dengan beberapa brand, mulai dari Too Faced, Ofra Cosmetics, hingga Maybelline. Pada 2021, Nikki akhirnya meluncurkan Nimya, produk kosmetik yang menghadirkan berbagai produk di antaranya moisturizer/primer hybrid, setting spray, dan serum.

5. BLP Beauty (Lizzie Parra)


Pernah bekerja di salah satu perusahaan kecantikan, membuat Elizabeth Parameswari atau yang dikenal dengan Lizzie Parra ini, kemudian merambah bidang kecantikan lainnya, yaitu sebagai makeup artist. Lizzie pun memiliki blog dan kemudian memulai akun Youtube yang sering mengulas seputar brand kosmetik serta melakukan tutorial makeup. Setelah dikenal sebagai beauty influencer, Lizzie pun memberanikan diri untuk membangun bisnis kosmetik yang diberi nama BLP Beauty, yang merupakan kepanjangan dari By Lizzie Parra. Produk-produk seperti lip cream, foundation, dan loose powder, menjadi andalan dari BLP Beauty. Bahkan kini, BLP Beauty juga melebarkan sayap dengan meluncurkan produk-produk skincare.

6. One/Size (Patrick Starrr)


Patrick Simondac atau yang dikenal dengan nama Patrick Starrr merupakan beauty influencer yang memulai kariernya sebagai fotografer di Orlando, Florida, sebelum akhirnya bekerja di perusahaan MAC Cosmetics. Setelahnya, Patrick alih profesi menjadi makeup artist dan akhirnya memulai akun Youtube-nya pada tahun 2013. Sukses di Youtube membuat Patrick sempat diajak kolaborasi dengan brand ternama, salah satunya dengan MAC pada tahun 2017. Kemudian pada 2020, Patrick meluncurkan brand miliknya yang diberi nama One/Size yang secara eksklusif dijual di Sephora. Produk-produk andalannya di antaranya, loose powder, blush, dan setting spray yang kabarnya digunakan oleh Taylor Swift hingga Beyonce supaya makeup mereka anti-luntur saat konser.

7. Jeffree Star Cosmetics (Jeffree Star)

Sebelum dikenal sebagai beauty influencer, Jeffree Star dikenal sebagai penyanyi, aktor, makeup artist, dan juga banyak mengunggah video-video di platform media sosial, salah satunya Youtube. Jeffree kemudian meluncurkan brand kosmetiknya sendiri, yaitu Jeffree Star Cosmetics pada 2014.