Helo Indonesia

Tips Melebatkan Bulu Mata yang Sehat, Indah dan Tidak Mudah Rontok

Malda - Ragam
Rabu, 19 Juni 2024 13:54
    Bagikan  
Foto
freepik

Foto - Merawat Bulu Mata

HELOINDONESIA.COM - Mempunyai bulu mata yang lentik dan lebat merupakan idola setiap wanita, mungkin beberapa wanita memang dikaruniai dengan bulu mata sebagus itu, tetapi tak semuanya bisa memilikinya.

Jangan khawatir girls ! kalian semua bisa mendapatkan butu mata yang perfect juga kok ! tetapi tentu harus memiliki usaha yang lebih denga melakukan perawatan agar bulu mata menjadi lebat tidak mudah rontok tetap sehat dan menjadi indah.

Jadi tak perlu memakai bulumata palsu yang biasanya akan terlihat lebih tidak natural ketika memakainya.

Baca juga: Tips Riasan Mata untuk Kamu yang Berkacamata!

Ada Memang cara yang lebih mudah untuk menebalkan bulu mata dengan menggunakan eyelashes extension dan ada juga yang rela mengeluarkan biaya lebih dengan lakukan transplantasi bulu mata.

Tetapi kali ini kami akan membagikan cara menebalkan atau melebatkan bulu mata menggunakan bahan-bahan yang alami dan tentunya lebih low risk !

OLESKAN LIDAH BUAYA

Rutin mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata juga bisa menjadi cara alami untuk menebalkan dan melentikkannya. Selain itu mengoleskan lidah buaya juga bisa jadi cara memanjangkan alis. 

Kenapa lidah buaya efektif untuk menebalkan bulu mata maupun alis? Ini karena lidah buaya memiliki kandungan vitamin E, vitamin C, antioksidan, asam amino, mineral, dan asam lemak yang bisa membantu untuk memacu pertumbuhan bulu mata secara alami. Cara penggunaan gel lidah buaya juga cukup mudah, yaitu cukup memakai cotton bud atau kapas, lalu oleskan perlahan ke area bulu mata atau alis.

Baca juga: Mengapa Mengucek Mata saat Gatal Bisa Berbahaya?

OLESKAN MINYAK KEMIRI

Kandungan asam linolenat (asam lemak omega 3) pada minyak kemiri membantu proses pertumbuhan rambut, termasuk pada bulu mata dan alis. Kamu bisa mendapatkan manfaat minyak kemiri ini dengan mengoleskan minyak kemiri pada bulu mata dengan cotton bud saat malam jelang tidur. Lalu biarkan  semalaman dan bilas dengan air dan pastikan sisanya tidak mengenai bagian dalam mata.

MENGGUNAKAN MINYAK ZAITUN

Minyak zaitun mengandung berbagai nutrisi penting, seperti vitamin E dan polifenol sebagai antioksidan yang dapat menebalkan atau memacu pertumbuhan bulu mata.  Untuk pemakaiannya, oleskan minyak zaitun pada bulu mata menggunakan cotton bud saat sebelum tidur. Selain untuk bulu mata, mengoleskan minyak zaitun juga bisa dipakai sebagai cara melebatkan bulu alis.  

OLESKAN MINYAK CASTOR

Sejumlah ahli dermatologis menyebut minyak castor atau minyak jarak mengandung asam lemak atau asam risinoleat yang berfungsi memacu pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Manfaat minyak castor memang tidak secara langsung bisa menebalkan bulu mata. Namun nutrisi asam lemak yang dimilikinya bisa melembapkan, menambah kilau, dan mencegah kerontokan bulu mata. 

Untuk mengaplikasikan minyak castor, pertama bersihkan wajah terlebih dulu, lalu oleskan dengan hati-hati minyak castor dengan sikat (yang menyerupai sikat maskara) di area bulu mata atas dan bawah. Hati-hati saat mengoleskan agar terkena bagian dalam mata. Selanjutnya diamkan semalaman, lalu bilas dengan air hangat. 

Baca juga: Tidak Hanya untuk Kesehatan Mata, 3 Manfaat Wortel untuk Kulit Sehat dan Glowing

Jika sudah melakukan hal diatas kalian juga perlu konsumsi makalann dengan nutrisi yang mencukupi seperit protein, vitamin dan minerla yang seimbang agar pertumbuhan bulumata juga sehat.

Lalu jangan lupa untuk melakukan penyisiran pada bulu mata menggunakan sikat bulumata yang bersih untuk merangsang pertumbuhan sekaligus menebalkannya.

Ingat ! Jangan terlalu sering menggunakan penjepit mata, sebab penggunaan yang berlebihan malah membuat bulu mata rusak dan mudah rontok nantinya.

Semoga bisa bermanfaat Girls !