Helo Indonesia

Waspada! Ini 8 Ciri-Ciri Cowok Red Flag yang Wajib Kamu Hindari

Restiyan Ningsih - Ragam
Rabu, 12 Juni 2024 07:43
    Bagikan  
ilustrasi
freepik

ilustrasi - Ciri ciri cowo Red Flag

HELOINDONESIA.COM - Pernah merasa deg-degan saat dekat dengan seseorang, tapi ada perasaan ragu yang mengganjal? Bisa jadi, hal itu muncul karena ada sinyal "red flag" pada cowok yang kamu dekati.

"Red flag" adalah tanda peringatan dalam hubungan yang harus kamu waspadai.

Baca juga: Puluhan BRT Trans Semarang Teridentifikasi Lebihi Ambang Batas Emisi

Berikut beberapa ciri-ciri cowok "red flag" yang sebaiknya kamu hindari

1. Kontrol dan Posesif

Cowok yang hobi mengatur dan posesif biasanya akan membatasi ruang gerakmu. Dia mungkin akan mengatur siapa teman yang boleh kamu temui, ke mana kamu boleh pergi, bahkan sampai mengatur pakaian yang kamu kenakan. Ini adalah ciri hubungan yang tidak sehat dan bisa membuatmu terkekang.

2. Cepat Marah dan Temperamental

Emosi yang tidak stabil dan meledak-ledak bisa jadi tanda bahaya. Cowok yang gampang marah dan tempramen cenderung menyelesaikan masalah dengan cara yang tidak sehat. Hubungan yang penuh dengan amarah justru akan membuatmu tegang dan tidak nyaman.

Baca juga: Pihak Sekolah dari Remaja Perempuan yang Buat Candaan Soal Anak Palestina Angkat Bicara, Dikeluarkan ?

3. Tidak Menghormati Batasan

Cowok yang tidak bisa menghormati batasan, misalnya dengan terus menerus menelepon atau mengirim pesan meski kamu sudah bilang sibuk, bisa menjadi masalah. Sikap ini menandakan dia tidak bisa menghargai privasi dan ruang personalmu.

4. Cemburu yang Berlebihan

Cemburu yang wajar sebenarnya bisa menjadi bumbu dalam hubungan. Namun, kalau cemburunya sudah berlebihan dan tidak beralasan, itu bisa sangat mengganggu.

Dia mungkin akan menuduhmu macam-macam tanpa bukti atau melarangmu berinteraksi dengan lawan jenis lain. Cemburu yang tidak sehat ini bisa membuat hubunganmu tidak bahagia.

Baca juga: Berikut Niat Puasa Dzulhijjah 1445H hari ke 5

5. Manipulatif dan Suka Berbohong

Percaya dan kejujuran adalah pondasi dalam hubungan. Cowok yang suka memanipulasi dan berbohong pastinya akan membuat hubungan sulit berjalan langgeng. Dia akan lebih mementingkan dirinya sendiri dan tidak segan untuk memutarbalikkan fakta demi kepentingannya.

6. Mencela dan Menjatuhkanmu

Pasangan yang sehat seharusnya saling mendukung dan membuatmu merasa percaya diri. Sebaliknya, cowok "red flag" akan mencela dan menjatuhkanmu secara verbal maupun emosional. Hal ini bisa membuat harga dirimu menurun dan membuatmu tidak berkembang.

7. Tidak Mau Mengenal Keluargamu

Hubungan yang serius biasanya melibatkan komitmen jangka panjang. Cowok yang serius akan berusaha mengenal keluargamu sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa hormat. Sebaliknya, cowok yang ogah mengenal keluargamu bisa jadi tidak memiliki keseriusan dalam hubungan.

8. Tidak Bertanggung Jawab

Cowok yang tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya adalah red flag besar. Dia mungkin akan menyalahkan orang lain atas kesalahannya sendiri dan tidak mau membetulkan kesalahannya. Sikap ini bisa membuat hubungan menjadi runyam dalam jangka panjang.

Ini hanyalah beberapa ciri-ciri "red flag" pada cowok. Kamu berhak bahagia dalam hubungan. Jangan ragu untuk mengakhiri hubungan yang tidak sehat dan membuatmu merasa tidak dihargai. Percaya pada instingmu dan carilah pasangan yang bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.