Helo Indonesia

Bahaya! Ternyata Menyisir saat Rambut Basah Tidak Dianjurkan

Ratu Mandiri - Ragam
Sabtu, 8 Juni 2024 11:42
    Bagikan  
Menyisir Rambut
halodoc

Menyisir Rambut -

HELOINDONESIA.COM - Mempunyai rambut yang sehat dan berkilau merupaka impian bagi semua orang. Tidak heran banyak orang menghabiskan waktu di salon untuk rambut yang indah. Akan Tetapi jika perawatan di rumah tidak tepat maka rambut kamu tetap akan rusak.

Menyisir rambut dengan benar dapat menghindari kamu dari rambut rusak dan kusut. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan rambut. Menyisir rambut setelah keramas mungkin menjadi rutinitas beberapa orang. Tapi tahukah kamu? Menyisir dalam keaadaan rambut yang masih basah dapat membahayakan kesehatan rambut.

Rambut berada dalam kondisi paling rentan dan sensitif saat basah. Bagi kamu yang memiliki rambut yang lurus, menyisir rambut saat masih basah dapat membahayakan rambut. Menyisirnya saat masih basah berarti menarik, mengulur, dan mematahkan rambut jika dilakukan secara berlebihan.

Menyisir rambut ketika rambut masih setengah kering, lalu gunakan sisir rambut oval agar rambut kamu tidak cepat rontok. Pakai vitamin diseesuaikan dengan jenis rambut agar rambut tampak berkilau.

Menyisir rambut sebenarnya dapat didasarkan preferensi masing-masing orang. Yang menjadi poin utama adalah sisir rambut ketika diperlukan. Tidak perlu terlalu sering atau terlalu jarang, sesuaikan dengan kebutuhannya. Ini untuk meminimalisir kerusakan rambut mulai seperti rambut rontok.