Helo Indonesia

Cara Legal Mendapatkan Uang 500 Ribu Sehari Tanpa Modal

Ratu Mandiri - Ragam
Selasa, 28 Mei 2024 11:23
    Bagikan  
Freepik

-

HELOINDONESIA.COM - Cara legal mendapatkan uang di masa sekarang hanya bermodal smartphone atau laptop serta jaringan yang stabil, kamu bisa mendapatkan ratusan ribu bahkan jutaan perharinya.

Banyak orang yang telah mendapatkan keuntungan karena memanfaatkan teknologi internet dari rumah. 

Namun, untuk mendapatkan uang dari rumah dengan legal, kamu perlu menguasai beberapa skill terlebih dahulu. Skill atau kemampuan tersebut dapat kamu pelajari seiring berjalannya waktu, jadi jangan takut untuk mencoba, ya!

1. Membuka Toko Online

Pada saat ini akses marketplace semakin mudah. Banyak pengguna smartphone yang lebih memilih belanja online daripada menghabiskan banyak waktu untuk beli barang secara langsung.

Budaya belanja masyarakat ini dapat membuka peluang keuntungan dari usaha toko online. Mendapatkan uang dari internet dengan mudah.

Hal pertama yang harus kamu lakukan daftarkan toko ke marketplace. Isi data dan unggah gambar produk yang akan kamu jual. Marketplace yang bisa dicoba yaitu shopee,Tokopedia,Lazada.

2. Bisnis Dropship

Menjadi dropshipper hanya butuh smartphone saja. Tidak perlu menyediakan produk sendiri, dropshipper hanya bertugas untuk menawarkan produk orang lain kepada calon pelanggan.

3. Mengikuti Program Affliasi

Hal yang perlu dilakukan di sini adalah mempromosikan produk dari suatu brand di berbagai platform. Kamu harus konsisten membuat konten video produk agar mendapatkan komisi. Per produk kamu akan mendapatkan 10-15%, komisi ini dari setiap pelanggan yang membeli produk.

4. Membuka Kelas Online

Kamu bisa membuka kelas online untuk mengajarkan berbagai skill, termasuk kursus bahasa Inggris, content marketing, data analysis,nail art dan masih banyak lainnya.

Tetapkan biaya untuk setiap sesi yang perlu dihadiri dan batasi jumlah murid dalam setiap kelas agar proses belajar online bisa berjalan dengan kondusif.

Kamu juga bisa membuat video seperti kelas nail art, teknik membuat suatu desain lalu videonya dapat kamu jual secara online.

5. Membuat Subtitle Film

Saat ini, banyak film dan series asing seperti drama korea yang dirilis langsung di platform digital dan bisa diakses di Indonesia. Hal tersebut membuat kebutuhan penulisan subtitle menjadi krusial dalam perilisannya.

Jika kamu memiliki skill menerjemahkan bahasa asing dengan baik, maka pekerjaan sebagai pembuat subtitle film bisa menjadi pilihan yang cocok untukmu.

Pastikan untuk memiliki laptop dan aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat subtitle sinkron dengan audio. Dengan begitu, subtitle yang dihasilkan dapat membantu penonton memahami konteks suatu adegan film dengan lebih baik.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa dicoba. Semoga dapat memberikan inspirasi untuk menambah penghasilan ya!