bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Halal Bihalal Sekaligus Penandatanganan MOU Produk Halal oleh UMKM Pondok Aren dengan LP3H Mathlaul Anwar

M Ridwan - Ragam
Kamis, 9 Mei 2024 17:11
    Bagikan  
UMKM,
Ist

UMKM, - Gerai UMKM Kecamatan Pondok Aren akan di Launching,

HELOINDONESIA.COM - Halal bihalal sekaligus Penandatanganan MOU Produk Halal oleh UMKM Pondok Aren dengan LP3H Mathla'ul Anwar yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pondok Aren (Tangsel), pada hari Rabu 08 Mei 2024, dihadiri oleh jajaran struktural Kecamatan Pondok Aren, LP3H Mathla'ul Anwar, Komisariat APPSI Pasmod Graha Raya Tangerang, perwakilan Kampus Bisnis Umar Usman, pelaku UMKM Tangsel dan para Undangan.

Kasie Ekbang Kecamatan Pondok Aren, Nila Anggeraini, dalam sambutannya mengatakan "Berharap keaktifan dari pelaku UMKM bisa memaksimalkan berbagai fasilitas yang ada di alun alun Pondok Aren. Sebagai contoh seperti gerai longkong," terang Nila.

Bang Djay selaku ketua panitia sekaligus ketua UMKM Pondok Aren, dalam wawancaranya menyampaikan, UMKM Pondok Aren Produktif Kreatif dan Inovatif (PORENTIF) memiliki Misi.

Baca juga: Hakim Agung Hamdi Dikukuhkan Sebagai Profesor Kehormatan 

Dengan Visi sebagai berikut ini:

1. Meningkatkan kesejahteraan dan keberdayaan pelaku UMKM.
2. Meningkatkan kualitas kemampuan pelaku UMKM dalam membangun usaha nya.
3. Memberikan pendampingan terhadap produk agar lebih berkualitas dan berlegalitas.
4. Mendorong akses pemasaran yang lebih luas.
5. Membangun kerjasama pentahelix untuk memperkuat jejaring dan mendorong UMKM naik kelas.

"Meneguhkan Pondok Aren sebagai salah satu wilayah Kecamatan di Tangerang Selatan dengan kemandirian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengahnya yang maju dan berdaya saing, dengan karakter masyarakat UMKM yang Produktif, Kreatif dan Inovatif," kata Bang Djay.

Prodak UMKM Kecamatan Pondok Aren nantinya akan dikenal oleh masyarakat luas.

"Dengan adanya Alun-alun Pondok Aren, gerai UMKM Kecamatan Pondok Aren akan di Launching, guna mendorong prodak pelaku UMKM Kecamatan Pondok Aren yang akan dipasarkan, dapat dikenal lebih dekat oleh masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Pondok Aren," kata Bang Djay lagi.

Baca juga: MenkopUKM Perkuat Kualitas Produk, Pasar, dan Model Bisnis Ikan Tuna di Biak Lewat Koperasi

Sementara itu, Priyono mewakili LP3H Mathla'ul Anwar menyampaikan produk makanan dan minuman wajib bersertifikasi halal, sesuai UU No 33 Jaminan Produk Halal, dikatakannya gratis sampai dengan 18 Oktober 2024.

"Prosesnya sangat mudah dapat dibantu para pendamping yang telah ditunjuk LP3H Mathla'ul Anwar, setelah Oktober 2024 akan berbayar. LP3H Mathla'ul Anwar juga menyediakan stand untuk pendaftaran sertifikasi halal, dan cukup banyak Pelaku UMKM yang mendaftar. Bapak ibu nanti data dikirim dan produknya difoto," jelas Priyono.

Bowo Supeno pendamping sertifikasi prodak halal wilayah Banten.

"Silahkan berkoordinasi dengan Bowo Supeno no HP 081905054195 Vila Bintaro Regensi H1/8 Pondok Aren. Beliau pendamping proses sertifikasi halal untuk wilayah Banten," tegas Priyono.

Baca juga: Kegiatan World  Water Forum ke-10 di Bali, Sebanyak 10 Hotel Disiapkan untuk Kepala Negara dan Delegasi 

Dalam diskusi ke Priyono, Komisariat APPSI Pasmod menyampaikan permasalahan kondisi Pasmod Graha Raya.

"Sebaiknya berkoordinasi dengan kampus bisnis Umar Usman untuk melakukan survei dan kajian tentang permasalahan Pasmod Graha Raya," kata Priyono.

Tags