bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bowie Ketua APPSI Pasmod Graha Raya Sebut Anniversary 4th Gerai Lengkong Tangsel Penuh Pesona

M Ridwan - Ragam
Jumat, 3 Mei 2024 21:42
    Bagikan  
Gerai Lengkong,
Ist

Gerai Lengkong, - Hari Ulang Tahun Gerai Lengkong yang ke 4 Meriah dan Mempesona.

HELOINDONESIA.COM - Ketua APPSI Pasar Modern Graha Raya Bowie (Abu Gilang) bersama Bidang Promosi APPSI Endi Singarimbun dan Sekjen APPSI Banten Diaz Rastaman, angkat jempol saat menghadiri Perayaan Ulang tahun yang ke 4 Gerai/Waroeng Lengkong pada hari Kamis 02 Mei 2024 di Jl. SKKI Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.  

Dikatakan Bowie, kekagumannya pada ultah ke 4 gerai lengkong founder Hj. Lista Hurustiati SH. MH istri orang nomor satu di Tangsel tersebut, selain acaranya yang meriah dan mempesona juga banyak sponsor yang meramaikan di momen bahagia tersebut menambah semaraknya acara. Serta semakin banyak bazar product UMKM yang ditampilkan.

"Mulai makanan khas Betawi seperti  kerak telor, dodol betawi, berbagai makan ringan, produksi madu juga hasil kerajinan tangan. Untuk  product pabrikan seperti  lensa kaca mata, aplikasi Ladara.id sampai product properti seperti KPR Villa Dago ikut meramaikan acara tersebut," sebut Bowie.

Yang menarik lagi kata Bowie, adanya pelayanan gratis, seperti, donor darah, cek kesehatan, layanan sertifikasi halal & NIB, BBJS, konsultasi hukum, aktivasi KTP digital juga bantuan modal bagi wanita usaha mikro serta bantuan alat produksi. 

"Tidak ketinggalan santunan anak yatim dan penjualan lukisan untuk dana amal. Festival dan hiburan dimeriahkan oleh tanjidor, tarian daerah, festival kebaya remaja, dewasa dan festival tahu serpong," kata Bowie.

Endi Singarimbun APPSI bidang promosi pun turut berkomentar ultah gerai Lengkong dikatakannya luar biasa.

"Wah lengkap ya, bisa diadakan di Pasmod nich. Banyak sekali hadiahnya berupa piala, hadiah uang, hadiah voucher pulsa dan door prize, waah perlu banyak sponsor nich," ujar Endi.

Acara tersebut dikatakan Bowie diketuai oleh Bang Djay.

"Bang Djay, orang yang sangat sibuk, pada kesempatan ini saya selaku Ketua APPSI Pasmod Graha Raya sempat ngopi (ngobrol pintar) dengan ketua panitia yang ditemani Rahadian," terang Bowie.

"Sambil ngopi santai dengan Bang Djay, pembicaraan berawal terkait permasalahan Pasmod Graha Raya. Pada intinya sudah masuk tahun ke 5 pasar Modern baik lapak dan kios bagian dalam tidak dapat hidup, berbagai upaya sudah dilakukan, namun yang didepan mata saat ini yang segera dilakukan adalah refungsi lapak menjadi (kuliner, hobby, sport), sedangkan event tetap dilakukan dengan menggunakan EO, ada kondisi khusus dimana pemilik kios kebanyakan bukan pedagang namun membeli kios untuk dikontrakan maupun untuk dijual," katanya.


Bang Djay kata Bowie menanggapi dengan tenang dan santai serta berikan solusi.
 
"Sudah sekarang positif aja, kita dapat berkolaborasi dengan APPSI untuk ikut meramaikan Pasar Modern Graha Raya. Diawali dengan pembentukan team oleh kepengurusan APSSI menjadi team pendamping proses pembuatan NIB dan Produk halal untuk membantu para pedagang baik yang ada di Pasmod maupun mengundang/mengajak UMKM dari luar.  Yang nantinya bisa merambah masuk ke event event di pasmod Graha Raya, syukur bisa memasarkan pedagang untuk menyewa kios di pasmod. Segera di follow up oleh Rahadian," ujar Bowie menyampaikan percakapannya dengan bang Djay tersebut.

Sebagai informasi dalam kesempatan ini Ketua APPSI juga menyampaikan event event tersebut dapat di barengi dengan beras murah dari Bulog.

"Terkait event beras murah, hal itu sudah dikoordinasi ke team Bulog," tegas Bowie Ketua APPSI.

Selain ingin mengadakan event beras murah Ketua APPSI Bowie mengajak pedagang pasar untuk bergabung di asuransi Akda Extra dengan biaya yang murah dan sangat bermanfaat pastinya.

"Adapun aktifitas yang sudah bisa mulai dilaksanakan oleh APPSI yaitu mendaftarkan secara kolektif product Santunan Akda Extra, dengan hanya Rp. 50.000,-/tahun sudah mendapatkan manfaat Rp 20 juta untuk santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, Rp. 20 juta jika cacat tetap akibat kecelakaan, Rp. 3 juta untuk biaya pengobatan akibat kecelakaan, Rp. 2 juta untuk santunan meninggal dunia wajar/sakit, Rp. 5 juta untuk santunan kebakaran rumah tinggal," jelas Bowie.


"Pendaftaran secara kolektif dapat dilakukan semua pedagang pasmod, pemilik kios maupun komunitas lainnya,"
monggo Bowie, APPSI bisa segera bergerak ucap Diaz Rastaman selaku Sekjen APPSI Banten ini menambahkan.

Tak ketinggalan suport dan doa pun untuk Bowie berdatangan salah satunya dari Oma Juju pelaku UMKM produk makanan Kenanga Manus.

"Semoga dimudahkan urusannya dan Pasmod menjadi Rame," Oma Juju mendoakan.
Tags