Helo Indonesia

Kumpulan Doa agar Dilindungi dari Orang Dzalim dan Niat Jahat

Restiyan Ningsih - Ragam
Selasa, 12 Maret 2024 11:15
    Bagikan  
Kumpulan Doa
Freepik

Kumpulan Doa - Agar Dilindungi dari Orang Dzalim

HELOINDONESIA.COM - Dalam kehidupan sehari-hari, sering kali kita dihadapkan pada situasi di mana perlindungan dari orang yang tidak adil menjadi sangat penting.

Orang-orang dzalim, yang bertindak dengan kezaliman dan ketidakadilan, dapat menimbulkan banyak kesulitan dan penderitaan bagi orang lain.

Dalam agama Islam kita dianjurkan untuk berlindung kepada Allah sang maha pemilik semesta dan seisinya. 

Berikut ini Kumpulan Doa Dilindungi dari Orang Dzalim

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Sariawan dengan Bahan Alami

1. Doa Dilindungi dari Orang Dzalim

رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَ

Rabbana la taj'alna fitnatan lil qoumidh-dholimin.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi kaum yang zalim."


2. Doa Dilindungi dari Orang-orang Zalim

Acaman orang zalim selalu mengintai orang-orang yang bertindak dalam kebenaran. Untuk memohon keselamatan dan perlindungan, hendaknya kita membaca doa dilindungi dari orang zalim berikut ini:

رَبَّنَآ أَخْرِجْنَا مِنْ هَٰذِهِ ٱلْقَرْيَةِ ٱلظَّالِمِ أَهْلُهَا وَٱجْعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ وَلِيًّا وَٱجْعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ نَصِيرًا

Rabbana akhrijna min hadzihil qaryati dzzalimi ahluha waj’al lana min ladunka waliyyan waj’al lana min ladunka nasiran.

Artinya: “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!”

Baca juga: Saur Pertama, Remaja Balap Liar di Tugu Macan Berabasan

3. Doa DIlindungi dari Orang yang Memiliki Niat Baik

Ya hayyu ya qoyyuum, ya badi’as-samaawati wal ardhi, ya dzal jalali wal ikram. As-aluka bihaqqi hadzihil ayatil karimati wama fiha minal asmail 'azhiimati an tuljima fahu 'anna, wa tukhrisa lisanahu hatta la yanthiqu illa bi khoirin au yashmut. Khairuka ya hadza baina 'ainaika wa syarruka tahta qadamaika.

Artinya: "Wahai Yang Maha Hidup lagi Yang Maha Berdiri sendiri (mengurusi makhluk-Nya), wahai Pencipta langit dan bumi, dan wahai Tuhan Yang memiliki keluhuran dan kemuliaan. Aku memohon kepada-Mu dengan perantaraan (ayat kursi) yang mulia ini dan rahasia yang tersembunyi di balik al asmaul a’zham, kiranya Engkau mengendalikan mulutnya dariku dan menjaga (mengunci) lisannya sehingga tidak mampu berbicara kecuali yang baik-baik atau diam. Kebaikanmu, wahai orang (yang sedang aku hadapi ini), terbayang jelas di depan kedua matamu dan kejahatanmu berada (terinjak) di bawah kedua telapak kakimu."

Itulah beberapa kumpulan doa agar terhindari dari orang yang dzalim.