Partai Gelora DKI Dukung Prabowo, Ketua DPW : Resmi Disampaikan ke DPN

Senin, 31 Juli 2023 18:04
(Ist) Foto : Ist

HELOINDONESIA.COM - Partai Gelora DKI Jakarta secara gamblang menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon Presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPW Partai Gelora Triwisaksana, dukungan DPW Gelora DKI kepada Prabowo sudah disampaikan secara resmi kepada DPP Gelora. Bahkan para pengurus DPD lainnya secara pararel turut mengusung nama Prabowo ke DPP, bukan figur Capres lainnya.

"Untuk Pilpres, Partai Gelora di DKI Jakarta ini bersepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto untuk mejadi Capres di (Pemilu) 2024,” ujar Sani sapaan akrabnya saat mengunjungi DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di kawasan Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (31/7/2023) siang.

Sani mengungapkan alasannya mendukung Prabowo Subianto. Kata dia, Gelora ini merasa Gerindra itu punya chemistry yang sama secara politik. "Bahkan beberapa kali secara operasional juga kami bekerja sama,” katanya.

Baca juga: Minibus Bawa 3 Pelajar dan Sopir Bubar Tertemper KA Babaranjang di Hajimena

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 ini bilang, partai Gelora dan Gerindra juga samaa-sama mengusungkan kadernya untuk menjadi calon legislatif (caleg) di DKI Jakarta maupun di tingkat nasional. Meski para kader dari kedua belah pihak bersaing mencari simpati masyarakat, namun Gelora sepakat mendukung Prabowo Presiden RI 2024.

Dia juga memprediksi, dukungan pada Prabowo, tidak lama lagi akan dideklarasikan Partai Gelora tingkat nasional.

“Saya menduga Partai Gelora di tingkat nasional itu akan mengumumkan atau mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres dalam waktu dekat, yang nggak terlalu lama,” pungkasnya.

Baca juga: Mayoritas DPD Desak Golkar Usung Prabowo, Begini Tanggapan Dave Laksono

Diketahui, Prabowo Subianto diusung partai Gerindra sebagai capres di Pemilu 2024. Sejumlah parpol ikut bergabung dan membentuk koalisi Indonesia Raya (KIR). Parpol yang ikut mengusung Prabowo selain Gerindra yaitu PKB, Perindo dan PBB. 

Berita Terkini