PDIP Panggil Effendi Simbolon, Prabowo : Bukan Urusan Saya

Minggu, 9 Juli 2023 22:22
(Instagram) Foto : (IG)

HELOINDONESIA.COM - Politisi PDIP Effendi Simbolon dipanggil badan Kehormatan PDIP buntut memberi sinyal dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto. 

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak ingin ikut campur terkait urusan partai lain. "Itu urusan, bukan urusan saya,” kata Prabowo di Kota Tangerang, Minggu (9/7).

Effendi memberi sinyal dukungan dengan menyebut Prabowo Subianto Nakhoda RI dalam acara Rakertnas Marga Simbolon di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat. 

Prabowo mengatakan, dirinya hanya sebatas undangan dalam acara tersebut. "Ya saya kan diundang acara kebudayaan, acara adat, ya saya harus hormati orang yang ngundang, kan gitu,” tuturnya.

Baca juga: Riana: Jumbara PMR IX 2023 Jadi Bekal dalam Mengembangkan Jiwa Kerelawanan

Diberitakan sebelumnya, pernyataan Effendi Simbolon yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto cocok menjadi nakhoda Indonesia berbuntut panjang.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Badan Kehormatan DPP PDIP akan segera memanggil Effendi Simbolon. 

Hasto menyinggung sikap politik PDIP yang telah memutuskan bahwa capres yang diusung PDIP hanyalah Ganjar Pranowo. Keputusan tersebut diumumkan langsung ketua umum PDIP Megawati pada 21 April 2023 lalu

Baca juga: Gubernur Arinal Hadiri Raker IKA Fakultas Hukum Unila Periode 2023-2028

"Bagi oartai ini, kedisiplinan adalah sesuatu yang sifatnya mutlak karena PDIP adalah partai ideologi, berdasarkan Pancasila, dan keputusan sudah diambil sehingga seluruhnya wajib. Bagi yang tidak memberikan dukungan, dewan kehormatan langsung secara otomatis dan sistemik menjalankan tugasnya," tegas Hasto Kristiyanto di Kantor Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023).

Berita Terkini