Serap Aspirasi Masyarakat Tubaba, Ketua Komisi III DPRD Gelar Reses

Kamis, 16 Maret 2023 14:36
Saat menggelar Reses (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Demokrat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Paisol gelar reses di Balai Tiyuh (Desa) Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT).

Reses itu turut dihadiri Kepala Tiyuh Candra Mukti, Marsudi Hasan, Ketua Komisi III DPRD, Paisol serta rombongan dan tamu undangan Lainnya, Kamis (16/03/2023).

Dalam sambutannya, Paisol mengatakan akan terus memperjuangkan apa yang telah disampaikan oleh masyarakat Candra Mukti diantaranya mendirikan kembali tugu atau Patung Tani yang terletak di simpang tiga tepatnya di depan kantor Samsat Tubaba, perbaikan jalan dan masalah Pupuk yang langka.

"Untuk pembangunan Patung Tani, Saya akan berkoordinasi langsung dengan Kepala dinas PUPR Kabupaten Tubaba untuk segera membangun nya kembali. Karena Patung Tani ini sudah menjadi icon tiyuh Candra Mukti" ungkapnya

Selain patung tani, masyarakat Candra Mukti juga mengusulkan dan berharap agar pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba segera memperbaiki jalan lingkungan yang menuju Pondok Pesantren Al Qodiri, yang panjangnya 100 hingga 200 meter.

Kemudian, lanjut Faisol terkait masalah langka nya pupuk ditambah harga yang tinggi. "Saya beberapa waktu lalu sudah koordinasi dengan masyarakat khususnya Kecamatan TBT dan sudah saya sampaikan ke pusat karena regulasi nya harus di buat dari pusat," ujarnya.

Selain itu juga sudah saya sampaikan ke ketua umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kemarin di sidang politik nya sudah disampaikan masalah harga pupuk dan pupuk yang langka. Insyaallah sudah ada pencerahan mungkin nanti tinggal koordinasi dengan Menteri Pertanian terkait bagaimana mengatasi kelangkaan pupuk khusus di lampung.

"Dari usulan-usulan masyarakat tadi saya akan terus memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, karena itu sudah menjadi tugas dan fungsi saya," imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini