Mahfud MD Punya Modal Politik Jadi Cawapres Ganjar, Sering Kawal Kasus-kasus Besar

Rabu, 28 Juni 2023 23:45
Menko Polhukam Mahfud MD dan pohon kurma yang berbuah di MAJT Menko Polhukam Mahfud MD dan pohon kurma yang berb

HELOINDONESIA.COM - PDIP telah memiliki 10 kandidat bakal calon wakil presiden (capres). Salah satunya terdapat nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengaku tak heran namanya masuk dalam radar bakal cawapres Ganjar Pranowo. Mahfud juga pernah ditawari menjadi cawapres Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Mahfud.

"Kejujuran dan keterusterangan Mahfud MD bagus, karena selama ini banyak yang ditutup-tutupi dan banyak kasus korupsi yang tidak terungkap soal hukum, dan jangan lupakan Mahfud MD adalah Menko Polhukam, itu menjadi modal besar menjadi cawapres," ujar Ujang saat dikonfirmasi, Rabu (28/6).

Ujang menilai Mahfud MD punya kriteria menjadi cawapres dengan ketegasan dan keberanian. Sehingga banyak kasus-kasus besar di republik ini terbongkr olehnya. Hebatnya lagi, Mahfud MD telah mencicipi jabatan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Artinya lengkap sudah pengalaman pria asal Madura itu.

Baca juga: Jadi Alternatif Venue Piala Dunia U-17, Heru Budi Akui JIS Masih Banyak PR

"Dengan keterusterangan, keterbukaan itu, transparansi Pak Mahfud MD membuka masalah-masalah besar dan mengawalnya banyak yang menjadi suka juga, banyak anak muda milenial senang dengan Mahfud MD," urainya.

Selain itu Ujang menilai, bahwa Mahfud MD mempunyai segudang modal politik agar bisa digaet DPI Perjuangan untuk berpasangan dengan Ganjar.

Sejak menjabat Menko Polhukam, kata Ujang, Mahfud MD moncer dalam membongkar kasus tindaj pidana dugaan korupsi. Mulai dari BLBI hingga kasus pencucian uang dengan transaksi Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca juga: Polemik Pesantren Al Zaytun Dituding Pengalihan Isu Skandal Rp349 Triliun dan Kasus BTS Terkait Suami Puan

"Mahfud ini keterusterangan, kejujuran, membuka seperti kasus Sambo, mengawalnya," terang Ujang.

"Lalu mengawal penagihan kasus BLBI, lalu juga terakhir soal dugaan kasus korupsi di Kementerian Keuangan yang sampai sekarang belum terungkap dan masih terus ramai diperbincasngkan, itu modal besar Pak Mahfud MD," pungkasnya.


Berita Terkini

Buyan

Opini • 2 jam 45 menit lalu