Soal Penentuan Cawapres, Begini Kata Ganjar Pranowo

Selasa, 6 Juni 2023 20:30
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara dalam sarasehan kepala desa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara dala

HELOINDONESIA.COM - Calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo tidak mempermasalahkan partai pengusung selain PDIP yaitu PPP dan PAN Mengusulkan nama calon wakil presiden (Cawapres).

Ganjar memperbolehkan partai pengusung menyodorkan sosok Cawapres. Terlebih PPP dan PAN sudah minta ijin kepada dirinya untuk mengajukan nama cawapres.

"Masih-masing PAN dan PPP juga sudah menanyakan, kemarin 'boleh enggak calonnya dari kami? Boleh nggak?' Boleh," ujar Ganjar di Jakarta, Senin (6/6/2023).

Menurut gubernur Jawa Tengah itu, ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani pun sudah menyampaikan bahwa untuk sosol pendamping dirinya akan dibahas bersama dengan partai yang telah menyatakan berkoalisi.

Baca juga: Sofya Zhuk Petenis Rusia yang Berhenti Bermain Demi OnlyFans

"Karena masih banyak partai yang akan bekerjasama dengan PDIP, jadi untuk cawapres, akan dilakukan berembuk, " Kata dia. 

 Ganjar mengutarakan, nantinya setelah nama-nama cawapres mengerucut, maka akan disampaikan kepada sirinya. 

"Seperti Mbak Puan dan Ibu Ketum sampaikan, setelah dibahas bersama lalu mama yang sudah mengerucut akan dikonsultasikan juga dikomunikasikan dengan capresnya supaya bisa bareng," paparnya. 

Baca juga: Pabrik Daur Ulang Sampah Dibangun di KIK, Diperkirakan Olah Sampah 48 Ribu Ton Per Tahun

Oleh sebab itu, Ganjar meminta semua pihak untuk bersabar teekait deklarasi nama cawapresnya. 

Diketahui , sejumlah nama telah diajukan untuk diduetkan dengan Ganjar, diantaranya, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Berita Terkini