PDIP dan PPP Gelar Pertemuan Bahas Strategi Menangkan Ganjar dan Pileg 2024

Senin, 29 Mei 2023 19:06
(Instagram) Foto : Tangkapan Layar

HELOINDONESIA.COM - Dewan Perwakilan Pusat ( DPP) PDIP bertemu dengan PPP di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (29/5). PPP telah resmi berkoalisi dengan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menggelar pertemuan mengaku, ada dua hal pembahasan yang dilakukan oleh PDIP dan PPP pada pertemuan tersebut. pembahasan itu berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"PDIP dan PPP akan bekerjasama secara berkesinambungan dan konkret untuk bisa memenangkan yang pertama adalah capres Ganjar Pranowo. Kedua, bagaimana memenangkan pileg yang akan datang," kata Puan usai melakukan pertemuan dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Senin.

Baca juga: Nongol di TikTok, Denny Indrayana Tuding MK jadi Alat Pemenangan Pemilu: No Viral, No Justice!

Puan berharap koalisi kedua partai ini bisa bisa maksimal untuk memenangkan calon yang diusung. Namun untuk mnencapai target tersebut, kata Puan, disepakati juga untuk mengedepankan cara-cara beretika.

"PDIP dan PPP telah sepakat, kami akan melaksanakan pesta demokrasi secara gembira. Namun untuk memenangkan calon-valon yang memang menjadi pilihan rakyat akan menggunakan cara-cara beretika demi bangsa dan negara," ujarnya.

Hal sama disampaikan, Mardiono, terkait pertemuan tersebut, PPP dan PDIP sepakat untuk melakukan kerjasama maksimal dan menggunakan cara-cara sesuai koridor hujum demi sukses pemilu. "Kerja sama ini juga tidak putus ya pada pemilu pemenangan presiden saja tetapi juga nanti termasuk pada kerja sama ya memenangkan pemilu di legislatif," tegasnya.

Baca juga: Safin Ambil-alih SS Lampung FC

Dia berharap setelah pembahasan tersebut, kedua tim fokus untuk bekerja maksimal guna mencapai target Kemenangan. "Jadi itu tadi garis besarnya yang kita sepakati bersama. Tentu secara teknis nanti di lapangan akan terus kita bahas dan seraya terus kita implementasikan di lapangan tetapi kami, kami sudah mulai bekerja,"

pungkas Mardiono.

Berita Terkini