Sikok Bagi Duo, Koalisi Nonpartai 5 ke Ardjuno dan 3 RMD-Jihan

Selasa, 17 September 2024 20:01
Koalisi nonpartai Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Baru dua bulanan konsolidasi akan solid usung bakal calon kepala daerah (cakada), Koalisi Partai Nonparlemen (KPNP) Lampung Bersatu sudah terbagi duo. Lima partai ke Ardjuno dan tiga partai ke RMD-Jihan.

Kelima partai yang merapat ke Ardjuno (Arinal Djunaidi-Sutono) adalah Gelora, Garuda, Perindo, Hanura, dan PBB sedangkan tiga partai yang ke RMD-Jihan (Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela) adalah Partai Buruh, Ummat, dan PKN.

Padahal, Rabu malam (21/8/2024), partai-partai koalisi kumpul kecuali terkait PKPU pascakeputusan MK. "Insya Alloh solid, sudah lama berkomitmen koalisi menyikapi dukungan cakada," kata Sekretaris DPW Perindo Lampung Gunawan Hamid kala itu.

Pada Jumat (31/5/2024), pukul 14.00 WIB, partai-partai nonparlemen menandatangani kesepakatan Koalisi Lampung bersatu di RM Begadang Resto, Kota Bandarlampung.

Ketua Bappilu Partai Perindo Yandri Nazir mengatakan dinamika politik. Partainya sepakat mendukung Arinal-Sutono menjadi pemimpin lima tahun kedepan. (HBM)

 - 

Berita Terkini