Kopi Hitam Kota Tangerang Terjunkan Ribuan Relawan untuk Menangkan Airin-Ade dan Sachrudin-Maryono di Pilkada 2024

Senin, 16 September 2024 15:00
Airin Rachmi Diany menyambut baik dukungan Kopi Hitam. Ist

HELOINDONESIA.COM - Konsolidasi relawan Himpunan Taruna Muda (Kopi Hitam) Kota Tangerang, Banten, mengumumkan keterlibatan 1.020 koordinator tempat pemungutan suara (TPS) untuk mendukung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten dan pasangan Sachrudin-Maryono di Pemilihan Wali Kota Tangerang. Deklarasi tersebut berlangsung di GOR Gondrong, Cipondoh, pada Minggu (15/9/2024).

Ketua Kopi Hitam Kota Tangerang, Hasanudin BJ, menjelaskan bahwa para relawan akan turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan pasangan calon serta mengedukasi warga menjelang pemilihan pada 27 November mendatang.

Baca juga: Jenazah Pria Ditemukan Tewas Tenggelam di Situ Gintung Ciputat


“Kami telah melatih koordinator kecamatan dan hari ini berkumpul untuk melanjutkan perjuangan. Saya berharap Kopi Hitam menjadi kekuatan yang menentukan di wilayah masing-masing,” ujar Hasanudin.

Saat ini, Kopi Hitam Kota Tangerang terus merekrut relawan untuk mengisi posisi koordinator TPS di 2.707 TPS yang tercatat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Hasanudin menyatakan, mereka menargetkan memperoleh 70 persen suara dalam Pilkada mendatang.

Baca juga: Malaysia Butuh 60.000 Insinyur Bertalenta, Mengejar Ambisi Produsen Chip Terkemuka


Airin Rachmi Diany menyambut baik dukungan Kopi Hitam. Ia berharap relawan dapat memberikan kontribusi signifikan di Pilgub Banten dan Pilwalkot Tangerang. Airin menegaskan komitmennya untuk turun langsung menyapa masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

Sementara itu, Sachrudin mengapresiasi deklarasi Kopi Hitam dan berharap gerakan relawan ini semakin solid dalam memenangkan Pilkada 2024. Ia juga menargetkan 70 persen suara dalam Pilwalkot Tangerang. 

Baca juga: Universitas Mathla’ul Anwar Banten Sosialisasi Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024


“Semoga semangat ini membawa kemenangan bagi kita semua. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh relawan,” tutupnya.

Berita Terkini