Rikval Fachruri Resmi Menjadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin

Minggu, 15 September 2024 23:12
Rikval Fachruri Resmi Menjadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin. (ist) Rikval Fachruri

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - DPD Golkar Kalimantan Selatan telah menetapkan Rikval Fachruri sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin. Penetapan ini diumumkan melalui surat resmi dari DPD Golkar Kalimantan Selatan.

Surat dengan nomor B-088/DPD/GOLKAR/IX/2024 yang dikeluarkan pada 13 September 2024 ini, memuat keputusan mengenai pimpinan DPRD Kota Banjarmasin. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD Golkar Kalsel, Sahbirin Noor, dan Sekretaris Supian HK.

Dalam surat tersebut, DPD Golkar Kalsel merujuk pada Surat DPP Golkar Nomor B-185/DPP/GOLKAR/IX/2024 tanggal 11 September 2024, yang juga mengatur penetapan pimpinan DPRD Banjarmasin.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, H. Yuni Abdi Nur Sulaiman, telah menunjuk H. Rudy Heriyadi sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin. Hingga kini, Rudy Heriyadi masih menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Kalimantan Selatan Bidang Pemenangan Pemilu, Puar Junaidi, pada Minggu (15/9/2024), menegaskan bahwa tidak ada perubahan yang terjadi. Menurutnya, belum ada penetapan resmi sebelumnya terkait nama Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

"Belum ada SK yang mengesahkan Rudy Heriyadi sebagai Ketua DPRD. Oleh karena itu, tidak ada yang diganti," tegasnya.

Puar menjelaskan bahwa keputusan mengenai Rikval Fachruri baru diterbitkan setelah DPP Golkar memberikan putusan. DPP Golkar adalah pihak yang berwenang dalam menentukan jabatan Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Berita Terkini