Baru Mulai Sosialisasi Cawakot Reihana Sudah Bikin Gaduh

Jumat, 13 September 2024 17:00
Sosialisasi Bakal Cawalkot Bandarlampung (Foto Screenshot) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Baru mulai sosialisasi sebagai Bakal Cawalkot Bandarlampung, Reihana sudah menimbulkan "kegaduhan", mulai dari sosialisasinya di masjid hingga tas (goodiebag) berwarna biru muda dan berlogo dan gambar ketum Partai Gerindra. 

Dari partai pengusungnya PDIP, Mantan Kadiskes Lampung itu kena tegur. Sekretaris PDIP Lampung, Sutono mengingatkan agar Reihana tak kampanye di masjid (UU No. 10 Pilkada) dan pakai atribut partai lainlai. 

Ketua DPD Partai Gerindra Kota Bandarlampung Asroni Paslah mengecam sosialisasi Reihana yang bagi-bagi perlengkapan salat yang pakai kemasan berlogo dan gambar Prabowo Subianto. 

Dia minta Bawaslu Kota Bandarlampung menindak tegas Reihana yang diduga kampanye terselubung di Masjid Baitul Makmur, Kelurahan Sumberejo Sejahtera, Senin (9/9/2024). 

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Bandarlampung Hasanuddin Alam memerintahkan Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) Keliling untuk melaporkan form pengawasan secara lengkap. 

Untuk proses selanjutnya, Bawaslu belum bisa karena penetapan calon baru pada 22 September 2024. Bawaslu Bandarlampung belum dapat berbuat banyak karena belum bisa diproses berdasarkan UU Pilkada. (HBM)

 - 

Berita Terkini