Didukung Ribuan Banteng Tua, Mbak Agustin-Mas Iswar Siap Perkuat Akses Sekolah Gratis

Senin, 9 September 2024 06:24
Mbak Agustin bersama kader PDIP saat acara Banteng Balik Kandang di Panti Marhaen

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ribuan Banteng senior menyatakan dukungannya dan siap memenangkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang diusung oleh PDI Perjuangan yakni Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin) - Iswar Aminuddin (Mas Iswar) dalam kontestasi Pilwakot Semarang, 27 November mendatang.

Komitmen mereka untuk memenangkan Mbak Agustin-Mas Iswar tersebut disampaikan di acara Banteng Balik Kandang, yang diadakan di halaman Panti Marhaen (Kantor DPD PDIP Jateng), Kota Semarang, Minggu 8 September 2024.

Baca juga: Nyaris Dapat Emas di PON, Kiromal Katibin dkk Harus Akui Keunggulan Sumut

Acara Banteng Balik Kandang tersebut dihadiri langsung oleh Mbak Agustin-Mas Iswar, yang keduanya tampak sangat sumringah mendapatkan dukungan dari para Banteng Tua, yang dulu mereka adalah para kader dan pengurus PDIP baik di DPD dan DPC.

Calon Wali Kota Semarang, Mbak Agustin dalam sambutannya mengungkapkan saat mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, ia mengucapkan ke Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah H Sumanto dirinya bangga mendapatkan rekomendasi tersebut.

"Saya seperti kembali ke rumah, sehingga ketika menerima rekomendasi saya sampaikan ke Pak Manto (Sumanto- red), dengan bangga saya terima rekomendasi ini, ditambah banteng di belakang saya," ujarnya.

"Apalagi kita memiliki Calon Wakil Gubernur (yang sebelumnya) Wali Kota Semarang sing sangat populer yang namanya Mas Hendi (Hendrar Prihadi). Jadi timnya Mas Hendi dan Mbak Ita dan banteng-banteng se Kota Semarang, ditambah Wakil saya Mas Iswar semuanya bergabung," tandasnya.

Makin Hebat

Dia optimistis Kota Semarang, di bawah kepemimpinannya akan menjadi semakin hebat. Mbak Agustin juga akan berusaha untuk memperkuat akses sekolah gratis.

"Maka kalau hari ini anak-anak sekolah harus memilih sekolah negeri karena gratis, di dalam program saya harus ada bahwa setiap anak yang orang tuanya ber-KTP Kota Semarang walaupun anaknya itu sekolah di swasta atau di manapun, biayanya difasilitasi Pemkot," bebernya.

Baca juga: Ribuan Masyarakat Tangsel Ramaikan Car Free Day di Wilayah BSD Serpong, Benyamin Davnie: Akan Digelar Satu Bulan Empat Kali

Menurut Mbak Agustin, hal itu merupakan tanggung jawab yang diamanatkan oleh Undang-undang. "Jadi ada zonasi-zonasi ngga usah takut, kalau ada sekolah swasta yang dekat tapi orang tuanya ngga kuat bayar nanti biar pemkot yang bayar," tegasnya.

Sedangkan inisiator Banteng Balik Kandang, Supriyadi mengatakan kegiatan tersebut diharapkan jadi semangat memerahkan Kota Semarang. "Hari ini kita mengumpulkan balung pisah, jadi dalam rangka menyamangati para kader senior partai dan kader-kader yang dulu menjabat anak ranting, ranting, PAC, dan DPC, semua kita kumpulkan namanya ngumpulke balung pisah atau Banteng Balik Kandang," tandasnya.

"Tentunya ini semangat dari awal untuk memerahkan Kota Semarang, mengembalikan lagi marwah partai. Tadi senior-senior partai sudah memberikan semangat dalam rangka pemenangan untuk Mbak Agustin-Mas Iswar (calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota semarang) dan Pak Andika-Pak Hendi (Cagub-cawagub Jateng). Di Kota Semarang ini harus menang total, targetnya adalah 700 ribu lebih suara yang harus kita raih di Pilkada nanti," ujar Supriyadi.

Supriyadi menegaskan semangat para banteng tua tersebut membara. "Sudah kita panasi dan konsolidasi di 16 kecamatan sampai dengan tingkat anak ranting, kita yakin 700 ribu suara akan kita peroleh," pungkasnya.(Aji)

Berita Terkini