Puan Optimistis Mbak Agustin-Mas Iswar Menangi Pilwalkot Semarang

Kamis, 5 September 2024 06:09
Puan Maharani saat hadir di Rakerdasus Pilkada di Panti Marhaen Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani optimistis pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Semarang yang diusung partainya yaitu Agustina Wilujeng (Mbak Agustin) dan Iswar Aminuddin (Mas Iswar) bakal memenangi kontestasi Pilwalkot Semarang 2024.

Puan mengungkapkan hal itu, usai mengikuti Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Pilkada yang diadakan DPD PDIP Jateng, di Panti Marhaen, Kota Semarang, Rabu, 4 September 2024. "Optimis Insyaallah," tandasnya.

Baca juga: Petarung Derajat Jateng Diminta Punya Mental Kuat saat Bertanding di PON

Walau PDI Perjuangan menjadi pengusung tunggal  pasangan Mbak Agustin-Mas Iswar, namun hal  tersebut tak mengurangi rasa optimisme Puan terhadap paslon ini. "Insyaallah, besar kecil (koalisi pengusung paslon) pasti ada kelebihan dan kekurangan. Maka biarkan warga Kota Semarang yang akan memilih siapa yang akan memimpin," beber ketua DPR RI itu.

PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Semarang, membawa duet  Mbak Agustin dan Mas Iswar. Sosok Mbak Agustin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, sedangkan wakilnya Mas Iswar merupakan Sekda Kota Semarang.

Paslon yang diusung PDI Perjuangan tersebut nantinya akan berkompetisi melawan pasangan yang diusung KIM Plus yakni Yoyok Sukawi dan Joko Santoso.

Baca juga: Kukuhkan Dewan Pengupahan Tangsel Periode 2024-2027, Pilar: Kesejahteraan Pekerja Jadi Prioritas

Pasangan tersebut didukung oleh sembilan partai politik, yakni Demokrat, Gerindra, PKB, PKS, PSI, Golkar, PAN, PPP, dan Nasdem. Selain itu, mereka juga didukung oleh delapan partai non parlemen, yaitu Partai Buruh, Perindo, Gelora, Garuda, Hanura, PKN, PBB, dan Prima. (Aji)

Berita Terkini