6 Parpol Non-Parlemen Dukung Edi - Eko untuk Memenangi Pilkada Demak 2024

Selasa, 3 September 2024 07:18
Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito saat press release untuk memenangi Pilkada Demak 2024 didampingi para pimpinan Parpol Non-Parlemen Pendukung Paslon. Foto : jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak enam partai politik (parpol) non-parlemen di Kabupaten Demak memberikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Demak, H Edi Sayudi dan H Eko Pringgolaksito, Senin 2 September 2024.

Keenam parpol non-parlemen tersebut adalah Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Umat, Partai Bulan Bintang, PKN dan Partai Perindo. Kalkulasi suara sah berdasarkan data KPU Kabupaten Demak dari keenam parpol itu disebutkan sebanyak 380.000-an suara.

Baca juga: BasNas Resmikan Posko Pemenangan, Simpatisan Diminta Kompak Menangi Pilkada Kendal

Edi dan Eko saat pers rilis menuju Pilkada Demak 2024 menyatakan, semakin termotivasi untuk memenangkan pesta demokrasi yang digelar serentak se-Indonesia pada 27 November 2024.

"Teman-teman parpol pendukung ini menjadi kekuatan di bawah. Sehingga semakin menguatkan koalisi lima parpol pengusung kami, yakni PKB, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Demokrat dan PPP," ujar Edi Sayudi.

Punya Basis

Baik Edi maupun Kokok, demikian Eko Pringgolaksito biasa disapa, optimistis 11 parpol pengusung juga pendukung semakin memuluskan jalan mereka meraih kursi bupati dan wakil bupati Demak pada Pilkada 2024 ini.

"Teman-teman parpol ini masing-masing punya grassroot atau basis untuk semakin mempopulerkan dan memenangkan kami, Edi - Eko pada Pilkada Demak 2024," yakin Edi.

Baca juga: Kementerian PANRB Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Zona Integritas 2024

Di sisi lain, para pimpinan parpol pendukung menyatakan memberikan dukungan pada Edi Sayudi yang pengusaha sekaligus politisi PKB serta Eko Pringgolaksito yang pensiunan birokrat Pemkab Demak karena menginginkan perubahan. Sebagaimana slogan Edi - Eko yakni ERA EMAS, yang merupakan akronim Edi dan Eko untuk Demak Maju, Aman, Sejahtera.

Seperti disampaikan Muhammad Yassin, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Demak, serta Azam Lutfiyanto yang Ketua DPD Partai Umat Kabupaten Demak. Duet Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito adalah perpaduan dua sosok yang dibutuhkan Kabupaten Demak untuk perubahan lebih maju, aman dan sejahtera.

"Pak Edi pengusaha sekaligus politisi, sementara Pak Kokok pensiunan birokrat. Dua sosok yang dibutuhkan untuk memimpin dan membawa perubahan Kabupaten Demak lebih baik lagi. Maka itu dukungan kami berikan untuk Edi - Eko memenangkan Pilkada Demak 2024," pungkas mereka, yang diamini Sudiyono dari Partai Bulan Bintang, Kurniadi Ganjar dari PKN, dan Poyo Widodo utusan dari Partai Buruh. (Jati)

Berita Terkini