Usai Ditolak KPU, Dico-Ali Bakal Ajukan Sengketa ke Bawaslu Kendal

Jumat, 30 Agustus 2024 07:02
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan keterangan kepada media di kantor KPU. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pasangan Dico M Ganinduto dan Ali Nurudin bakal mengajukan sengketa ke Bawaslu Kabupaten Kendal usai berkas pendaftaranya sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal ditolak di KPU Kabupaten Kendal, Kamis malam, 29 Agustus 2024.

"Kami sudah berdiskusi panjang lebar terkait proses ini, tapi karena niat kita untuk kemajuan Kabupaten Kendal yang berkelanjutan dan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal maka ikhtiar akan terus kita perjuangkan. Dan apa yang menjadi opsi kita akan kita jalankan, yaitu kita akan sengketakan ke Bawaslu Kabupaten Kendal," ucap Dico.

Baca juga: Bikin Heboh! Daftar ke KPU Kendal, Berkas Dico - Ali Nurudin Tidak Diterima

Ketua DPC PKB Kendal menyatakan, terkait berkas pendaftaran Dico - Ali yang tidak diterima KPU merupakan proses demokrasi yang harus dilalui. Untuk itu PKB akan bersama-sama mengajukan sengketa ke Bawaslu Kendal.

"Kita akan bersama-sama melakukan ikhtiar politik yang akan kita laksanakan sampai batas kemampuan yang kita miliki," beber Makmun.
Perintah Terakhir
Ia mengakui, bahwa sebelumnya PKB telah mendaftarkan pasangan Dyah Kartika Permanasari dan Benny Karnadi. Hal tersebut menurutnya merupakan bagian tugas dari DPP PKB yang harus dijalankan oleh DPC PKB.

"Sebagai catatan kepada semuanya, bahwa di persetujuan parpol yang tadi yang kita serahkan itu per tanggal 21 Agustus 2024. Dan malam ini yang kita serahkan yang tertanggal 24 Agustus 2024. Dan itu artinya kami atas nama DPC melaksanakan perintah yang terakhir kalinya yaitu mendaftarkan Mas Dico dan Ustadz Ali," tegasnya.

Baca juga: 5 Zodiak Pembawa Keberuntungan bagi Pasangan, Cek Zodiak Kekasihmu!

Untuk itu, pihaknya akan sengketakan penolakan berkas pendaftaran Dico - Ali ke Bawaslu Kendal.

"Tentunya kita akan sengketakan ini sampai Bawaslu. Mudah-mudahan ikhtiar ini terua menjadi motivasi kita, karena Mas Dico ini adalah bupati yang berprestasi, betul-betul diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Kendal," pungkas Makmun.(Anik)

Berita Terkini