Pemilu 2024 Makan Korban, Ketua PDIP Metro Mundur dan Keluar PDIP

Kamis, 29 Agustus 2024 22:25
Ana Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pilkada 2024 mulai satu per satu menelan korban. Dari Kota Metro, Provinsi Lampung, Ketua DPC PDIP Anna Morinda mengundurkan dari jabatannya sebagai Ketua PDIP Kota Metro sekaligus keanggotaannya usai mendaftarkan bacakada ke KPU Kota Metro, Kamis (29/8/2024).

Kader PDIP yang sudah 17 tahun bersama banteng menunjukkan surat pengunduran dirinya dari partai yang telah membesarkannya setelah mengantarkan pasangan bakal calon Wahdi-Qomaru mendaftar ikut Pilwalkot Metro, Kamis (29/8/2024). 

Untuk selanjutnya, dia mohon maaf tak bisa melaksanakan penugasan berikutnya untuk memenangkan Wahdi-Qomaru karena tidak seidiologi memandang kebangsaan dan kebhinekaan, memandang Indonesia dengan cara yang sama, katanya kepada awak media di Cafe Viral, Jl. Soekarno-Hatta, Kecamatan Metro Barat. 

Anna Morinda mengatakan baginya tak mudah karena PDIP bukan cuma partai politik tapi rumah baginya belajar untuk satu pikiran, perkataan, dan perbuatan, belajar loyal, dan tak mau menghianati idiologi partai. 

"Dengan segala hormat, saya mengundur☑i sebagai ketua DPC PDIP Kota Metro," kata menahan haru. dia juga berterima kasih kepada PDIP, Ketum (Megawati) yang begitu memegang prinsip mengedepankan idiologi partai. 

Anna Morinda berpesan kepada para kader PDIP untuk terus berjuang. "Merdeka, merdeka..., " tandasnya. 

Selama menjabat ketua partai, Anna Morinda merasa sudah tegak lurus terhadap semua kebijakan partai, kata Wakil Ketua DPRD Metro 2009, Ketua DPRD Metro 2014, serta kembali menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Metro 2019. (Prapthy)

 - 

Berita Terkini