Ribuan Massa Iringi Mbak Agustin-Pak Iswar Daftar ke KPU Kota Semarang, Minta Support hingga Hari Pencoblosan

Kamis, 29 Agustus 2024 19:51
Mbak Agustin dan Pak Iswar saat diarak massa menuju KPU Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ribuan relawan dan pendukung mengiringi pasangan bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Semarang yang diusung PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng (Mbak Agustin) dan Iswar Aminuddin (Pak Iswar), saat mendaftar ke KPU Kota Semarang, Kamis sore 29 Agustus 2024.

Agustina dan Iswar mengawali perjalanan dari kantor DPC PDIP Kota Semarang di Jalan Untung Suropati, selanjutnya singgah ke kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhaen, Jalan Brigjen Katamso, Semarang.

Baca juga: Cetak Sejarah di Kendal, Ribuan Relawan Antarkan Tika - Benny Daftar ke KPU

Para pendukung sudah berkumpul di Panti Marhaen dan mengawal paslon tersebut. Agustina dan Iswar kemudian menaiki mobil jip terbuka yang sudah dihias janur. Rombongan pun kemudian berangkat ke KPU. Selain fungsionaris DPD PDIP, terlihat Wali Kota Semarang yang juga kader PDIP, Hevearita Gunaryanti Rahayu turut melepas rombongan.

Mbak Agustin -Pak Iswar sendiri melakukan acara permintaan doa restu dan dukungannya terlebih dulu atas rekomendasi yang mereka dapatkan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kadarlusman dalam sambutannya di acara tersebut mengingatkan para kader dan pendukung untuk memenangkan pasangan Mbak Agustin-Pak Iswar dalam kontestasi Pilwalkot Semarang 2024.

"Tidak ada kata lain, kita harus bisa mengembalikan marwah PDIP yaitu merebut dan memenangkan Pilwalkot di tahun 2024 ini," tandas Kadarlusman.

Baca juga: Ribuan Warga Nahdliyin Dukung Sudaryanto – Agung Tri Jaya pada Pilkada Kabupaten Magelang 2024

Sedangkan Mbak Agustin dalam sambutannya mengungkapkan minta dukungan kepada kader, relawan, dan pendukungnya untuk pencalonan dirinya bersama Pak Iswar maju dalam Pilwalkot Semarang 2024.

"Saya dan Pak Iswar mohon doa restu dukungan, support dan waktu sampai hari H pencoblosan, apakah teman-teman bersedia?" tanya Mbak Agustin kepada pendukungnya yang langsung dijawab koor pendukungnya siap.

Menang Semua

"Salain itu saya minta dukungan untuk Pak Andika dan Mas Hendi, siap juga? Setelah ini kita akan duduk bersama dan merapatkan barisan. Kita fokus di Pilkada, Pilwalkot, dan Pilgub, menang kabeh (menang semua)," tandas Mbak Agustin yang juga merupakan Bendahara DPD PDIP Jateng.

Mbak Agustin menandaskan dirinya dengan Pak Iswar sudah sehati. "Kita berdua sudah sehati ibaratnya pasangan calon itu sudah suami dan istriku, Romeo dan Juliet," ujarnya.

Pak Iswar sendiri menyemangati relawan dan pendukungnya untuk tidak boleh menyerah. "Satu kata jangan merasa kita kecil, satu kata di dalam hati kita harus berjuang memenangkan pertarungan ini," pungkasnya. (Aji)

Berita Terkini