Reihana Ungkap Alasan Optimis Kalahkan Petahana

Rabu, 28 Agustus 2024 20:39
Reihana (Foto Hajim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM -- Pilwalkot Bandarlampung merupakan pertarungan dua bunda, Eva Dwiana versus Reihana. Meski hanya mengandalkan satu mesin partai dan dua partai nonparlemen, Reihana sangat optimis merebut "tahta" petahana Eva Dwiana.

Mantan Kadiskes Lampung itu mengungkapkan alasannya dapat mengalahkan Eva. "Orang tidak melihat gemuknya partai pendukung, tapi sosoknya, ketokohannya," katanya usai menerima rekom B1KWK PDIP, Rabu (28/8/2024).

Dia mengaku sudah menjadi kader PDIP. Dengan tagline "Bandarlampung Maju dan Berbinar", Reihana akan langsung tancap gas bersama PDIP dan dua partai nonparlemen, Gelora dan Perindo, mengalahkan petahana yang didukung tujuh partai.

Reihana menggandeng Aryodhia Febriansyah, putra Mantan Gubernur Lampung Sjacroedin ZP sedangkan Eva Dwiana tetap bersama Deddy Amarullah untuk periode keduanya 2024-2029.

Bersama Aryodhia Febriansyah, Reihana berjanji akan membenahi Kota Bandarlampung menjadi kota metropolitan sekelas dengan kota-kota lainya. Dia mengaku sudah merancang langkah-langkahnya.

Pascakeputasan Mahkamah Konstitusi (MK), Pilwalkot Bandarlampung 2024, petahana Eva Dwiana-Deddy Amarullah tak jadi lawan kotak kosong. Reihana dan Aryodhia Febriansyah "nyeruduk" pakai bantengnya PDIP.

PDIP menyerahkan surat rekomendasinya kepada Reihana dan Aryodhia Febriansyah di DPC PDIP Kota Bandarlampung, Jalan P Emir M Noor, Tanjungkarang Pusat, Rabu (28/8/2024).

Sekretaris DPC PDIP Kota Bandarlampung Melinda mengatakan kadernya siap berdarah-darah untuk memenangkan Reihana dan Aryodhia Febriansyah. "Kita pertaruhkan harga diri," katanya.

Eva Dwiana satu-satunya lawan masih kader PDIP. Dia berhasil mengambilalih Partai Gerindra yang sebelumnya sudah memberikan surat tugas kepada Reihana.

Dijelaskannya juga, rekomendasi agak terlambat karena pembahasan yang alot untuk rekomendasi PDIP.

Reihana ternyata belum menyerah untuk bertarung di Pilwalkot Bandarlampung. Setelah rekom Gerinda beralih darinya ke petahana Eva Dwiana, Mantan Kadiskes Lampung itu mendekati PDIP.

Dia juga menggandeng Aryodhia Febriansya di Kemang Jakarta Selatan. Reihana optimis mendapatkan rekom dan berlayar bersama putra Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu.

Reihana mengatakan dirinya serius maju Pilwalkot Bandarlampung. Soal tak jadi diusung Gerindra, katanya, dinamika politik. Dirinya mengaku optimistis berlayar menuju Pilwalkot Bandarlampung 2024.

Sebelumnya, Reihana sempat mendapatkan surat tugas dari DPP Gerindra. Namun, Senin (25/8/2024), Gerindra mengalihkan rekomendasinya ke petahana: Eva Dwiana dan Deddy Amarullah.

Malamnya, Reihana dan Aryodhia Febriansya publikasi berpasangan untuk tetap maju sebagai kepala daerah lewat PDIP. Infonya, mereka sudah lobi-lobi dengan partai tersebut.

Menurut Ketua Gerindra Lampung, pihaknya sudah mengkoordinasikan tak jadi mencalonkan Reihana dan memilih mendukung petahana karena elektabilitasnya yang tinggi dan berbagai pertimbangan lainnya. (Hajim)

 - 

Berita Terkini