Diantar Ribuan Relawan, Pasangan NoNa Daftar ke KPU

Rabu, 28 Agustus 2024 17:13
NoNa saat menuju ke KPU (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Ribuan relawan simpatisan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mengantarkan Novriwan Jaya dan Nadirsyah (NoNa) mendaftarkan diri pada pemilihan Bupati periode 2024-2029 di KPU setempat, Rabu (28/08/2024).

Ribuan relawan menuju Kantor KPU
bertolak dari posko kemenangan yang beralamat di Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba, pukul 13.30 WIB.

Kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati itu diusung 11 koalisi Partai Politik yaitu, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Perindo, PAN, PKB, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Golkar dan PKS.

Sementara itu, Novriwan Jaya calon Bupati Tubaba, saat Konferensi Pers mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan simpatisan, Kepada Komunitas, koalisi Partai Politik dan seluruh masyarakat yang sudah mengantarkan diri nya mendaftarkan diri di KPU.

Kemudian selanjutnya, sesuai peraturan PKPU No 10 tahun 2024 paslon yang sudah mendaftar. Pada tanggal 30 nanti kita akan mengecek kesehatan baik jasmani maupun rohani di Rumah Sakit (RS) Abdoel Moeloek sembari kita melakukan verifikasi berkas.

“Harapan saya kepada semua masyarakat Kabupaten Tubaba agar ikut mensosialisasikan Pilkada tahun 2024, sehingga partisipasinya bisa meningkatkan,”katanya.

Selanjutnya, Nadirsyah, Bakal Calon Bupati Tubaba, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada partai politik dan masyarakat yang hadir dalam deklarasi tersebut.

“Dukungan ini menjadi energi untuk mereka dalam membangun Tubaba yang lebih maju dan sejahtera. Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam komunikasi selama proses penjaringan calon,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Tubaba, Yudi Agusman menjelaskan bahwa setelah pendaftaran ini kita akan segera berkoordinasi dengan RS Abdoel Moeloek untuk melakukan pemeriksaan kepada pasangan Calon Bupati.

“Kita sudah sepakati tadi di tanggal 30 dan 31 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,”ujar Ketua KPU, Yudi Agusman.

Selain itu, kata Yudi, untuk berkas pencalonan sudah kami terima dan akan kami periksa, bila terdapat kesalahan bisa diperbaiki karena masa waktu perbaikan terus bergulir dan akan dilakukan hingga penetapan calon 22 September 2024.

(Rohman).

Berita Terkini