Mirna - Riki, Paslon Pertama yang Mendaftar ke KPU Kendal

Rabu, 28 Agustus 2024 17:12
Pasangan Mirna Annisa dan Urike Hidayat saat mendaftar sebagai cabup dan cawabup di KPU Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pasangan Mirna Annisa dan Urike Hidayat (Mriki) menjadi pasangan calon (paslon) pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Pilkada Kendal 2024, Rabu 28 Agustus 2024.

Mirna - Riki tiba ke Kantor KPU Kendal sekitar pukul 09.30 WIB, dengan diantar oleh para petinggi dan kader dari 13 partai koalisi yang memiliki kursi di parlemen dan partai non parlemen serta ratusan pendukung dan relawan.

Baca juga: Deklarasi Koalisi Untuk Rakyat, 11 Partai Pengusung Menangkan Nanda - Anton di Pilkada Pesawaran

Adapun partai pengusung Mirna - Riki yakni Partai Gerindra, Golkar, PPP, PKS, NasDem, Perindo, PSI, PBB, Buruh, Gelora, Garuda, PKN, Hanura.

Kedatangan paslon Mirna-Riki disambut hangat oleh Ketua KPU Kendal, Khasanudi dan komisione KPU lainnya.

Sulistyo Aribowo selaku juru bicara paslon Mirna-Riki mengatakan, kedatangan dirinya bersama seluruh partai koalisi pengusung untuk mendaftarkan paslon Mirna-Riki. Ia menyatakan Mirna Annisa dan Urike Hidayat merupakan sosok asli Kendal dan bukan orang baru. Mirna pernah mengabdi dan kali ini kembali untuk memajukan Kabupaten Kendal.

"Semoga ini menjadi ikhtiar kami bersama dalam rangka menjaga demokrasi di Kabupaten Kendal. Perhelatan demokrasi harus terus dijaga melalui Pilkada 2024 ini. Dan hari ini kami membawa paslon untuk memdaftarkan diri. Harapannya paslon ini menjadi representatif masyarakat Kendal dan nantinya bisa memenangkan Pilkada Kendal," ungkap Ari sapaan akrabnya.

Bermanfaat Bersama

Mirna Annisa mengungkapkan alasan dirinya kembali berkontestasi untuk memimpin Kabupaten Kendal adalah karena mendapatkan tugas dari partai yang dinaunginya.

"Kemudian komunikasi dengan beberapa kawan partai, dan akhirnya kita memutuskan untuk kembali, tidak ada proses apa-apa," kata Mbak Mirna sapaan akrabnya.

Baca juga: Adaptasi Venue PON, Tim Sepatu Roda Jateng Jalani Training Camp di Cina

Mbak Mirna menambahkan, dalam pencalonannya dan Riki ini membawa slogan "Bermanfaat bagi Sesama,". Dimana ia berkomitmen melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

"Ini kan satu panggung dimana kita harus mempunyai cita-cita pengabdian. Kalau bawa perasaan masa lalu nggak keren dong, harusnya bawa perasaan ke depan," ujarnya.(Anik)

Berita Terkini