Tanpa PDIP, Petahana Eva Bersama Deddy Daftar ke KPU Balam

Rabu, 28 Agustus 2024 12:21
Eva Dwiana dan Deddy Amarullah daftar ke KPU Bandarlampung (Foto Hakim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Tanpa dukungan PDIP, kader partainya, Eva Dwiana bersama calon wakilnya, Deddy Amarullah, mendaftarkan diri untuk periode kedua mereka sebagai wali kota ke KPU Kota Bandarlampung, Rabu (28/8/2024), pukul 10.00 WIB.

Eva-Deddy mendaftar ke KPU dikawal tujuh partai pendukung (Golkar, PKS, PAN, Gerindra, Demokrat, PKB) dan dua partai nonparlemen (PSI dan PPP). Mereka juga dilepas tokoh masyarakat dan para mantan pejabat. 

Dari kediaman pribadinya di Jl. Cut Nyak Dien, Palapa, Tanjungkarang Pusat, Eva dilepas suaminya, Mantan Dua Wali Kota Bandarlampung Herman HN, para relawan, dan emak-emak sekitar pukul 09.15 WIB.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi menyambut kedatangan Eva-Deddy dan rombongan. "Alhamdulillah, pengantin yang kita tunggu datang untuk mendaftarkan diri," katanya.

Katanya, kedua pasangan membawa surat keputusan B1KWK dari partai pengusung dan timnya sudah selesai mengisi aplikasi Silon KPU. Mereka tinggal menunggu penetapan selanjutnya.

Eva Dwiana mengatakan optimistis maju Pilwakot Bandarlampung 2024. '"Bunda akan langsung bergerak kampanye sesuai aturan KPU yang akan memberikan jadwalnya," tandasnya (Hajim)



 - 

Berita Terkini