Surya Paloh Isyaratkan Estafet Kepemimpinan, Usai Terpilih Lagi Sebagai Ketum Nasdem

Selasa, 27 Agustus 2024 22:03
Surya Paloh berpidato di Kongres lll usai terpilih kembali menjadi Ketum Nasdem. Ist

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Seperti sudah diduga sebelumnya, Surya Paloh kembali dipilih sebagai Ketua Umum Partai Nasdem untuk Periode 2024-2029.

Namun, dalam sambutannya usai terpilih di Kongres IIIk menyiratkan estafet kepemimpinan di masa mendatang. Namunguna menakhodai  mengaku bahwa dirinya

"Saya tak akan selamanya memimpin Partai Nasdem karena hukum alam," katanya pada Selasa (27/8/2024) di Jakarta Convention Center. 

Namun dia berkomitmen akan mengantarkan partainya tersebut selama lima tahun ke depan untuk menjadi partai yang lebih hebat lagi dari yang sekarang.

Baca juga: Andika Akui Lawan di Pilgub Jateng Cukup Berat



"Nasdem harus menjadi institusi partai politik yang membangun kembali semangat dan nilai kepeloporannya. Indonesia harus bisa wujudkan impian-impian besar dari para pemimpin-pemimpin pendiri negara ini," ujar pria berdarah Aceh ini. 

Menurutnya kader-kader Partai Nasdem tidak perlu mengklaim sebagai kader dari partai pejuang. Namun dia meyakini bahwa setiap anggota partainya itu bukan merupakan orang-orang munafik yang hanya berkumpul di tengah-tengah hiruk-pikuk demokrasi tanah air.

Dia mengatakan bahwa tantangan-tantangan bangsa ke depan bakal bisa dihadapi jika seluruh kadernya menjunjung tinggi nilai kejujuran.

"Partai ini sejatinya memang didirikan untuk tetap menjaga ruang yang ada di tengah-tengah ruang hampa dan kosong agar prinsip-prinsip keyakinan bahwasanya cita-cita yang mulia tidak boleh terkalahkan oleh pragmatisme kepentingan individu," tuturnya. 

Baca juga: Sepekan Polda Sumut Amankan 32.51 Kg Sabu,Ganja 975 Gram,2.8 Ribu Ekstasi


Sebelumnya, Majelis Tinggi Partai Nasdem dalam Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa menetapkan kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem untuk periode masa jabatan 2024-2029.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Nasdem IGK Manila mengatakan hal tersebut diputuskan pada 26 Agustus 2024 berdasarkan rapat pleno oleh para anggota majelis tinggi partai yang telah ditandatangani.

"Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan," kata Manila saat memimpin sidang pembacaan keputusan majelis tinggi.

Selain itu, majelis tinggi partai juga menugaskan kepada Surya Paloh untuk sebagai ketua umum untuk menyusun kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk periode 2024-2029.

Baca juga: Hari Pertama Dibuka Belum Ada Paslon yang Mendaftar ke KPU Kendal

Berita Terkini