Pasangan Calon Wali Kota Surabaya dari PDI Perjuangan Eri-Armuji akan Mendaftar dengan Melakukan Longmarch

Senin, 26 Agustus 2024 16:51
Calon Walikota dan Wakilnya dari PDI Perjuangan Ari Ahmadi dan Armuji, siap mendaftar ke KPU Surabaya ig @cakji

HELOINDONESIA.COM - Pasangan Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Wakilnya, Eri Cahyadi dan Armuji dipastikan akan mendaftar ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Surabaya pada Rabu (28/8/2024) pagi.

Pasangan Eri Cahyadi dan Armuji merupakan satu-satunya bakal calon yang sudah siap mendaftar ke KPU Surabaya dengan mengantongi beberapa partai, termasuk PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi SUtarwijono mengatakan pada Rabu, 28 Agustus 2024 pasangan ini akan mendaftar ke KPU.

Baca juga: Sedikit Grogi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi Jadi Model Fashion Show Batik UMKM Surabaya

Seperti kita ketahui proses pendaftaran calon pimpinan daerah di KPU secara serentak dimulai pada 27 Agustus 2028, bagi calon yang sudah siap bias mendaftar mulai hari itu.

Sementara calon dari PDI Perjuangan sendiri akan mendaftarkan kedua calon wali kota dan wakilnya pada hari kedua pendaftaran yakni pada Rabu (28/8/2024).

Rencanya menurut Adi Sutarwijono pendaftaran akan diawali dari kantor DPC PDI Perjuangan dengan melakukan longmarch menuju kantor KPU Surabaya.

Baca juga: Setalah Dua Tahun Tak Beroperasi, KA Mutiara Timur Surabaya - Banyuwangi Kembali Ngerel

Nanti akan ada pawai yang mengiringi pendaftaran Eri dan Armuji, dengan menggelar kirab Bhineka Tunggal Ika.

Sejauh ini pasangan Eri dan Armuji merupakan salah satu pasangan yang sudah mengantong surat rekomendasi untuk pencalonan.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus Mira Surabaya-Jogja di Ngawi, Tewaskan Warga Klaten, Laju Bus Kecepatan Tinggi

Sedangkan untuk calon dari partai lain seperti Gerindra Surabaya menurut sumber yang diperoleh baru akan mengumumkan pasangan calonnya pada Selasa (27/8/2024) , sebagai penantang Eri dan Armuji.

Ketua Gerindra Surabaya, Cahyono Harjo Prakoso kepada wartawan beberapa waktu mengatakan calonnya bernama A, sudah ada di meja Pak Prabowo untuk mendapatkan rekomendasi. **

Berita Terkini