Bawaslu dan IKA Unila MoU Pengawasan Pilkada

Sabtu, 24 Agustus 2024 21:33
Bawaslu dan IKA Unila(Rls) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pengawasan partisipasif merupakan _tageline_ Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Untuk itu dibutuhkan keterlibatan berbagai organisasi dan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya pelanggaran dalam Pilkada 2024.

Hal itulah yang mendasari Bawaslu Provinsi Lampung dan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) menandatangani nota kesepahaman pengawasan partisipasif, di Hotel Grand Mercure Lampung, Sabtu malam (24/8/2024). 

"Kami berharap IKA UNILA berperan aktif dalam pengawasan pemilihan gubernur, bupati dan walikota di Provinsi Lampung," ujar Iskardo P. Panggar.

Ketua Harian IKA Unila Abdullah Fadri Auli mengapresiasi dilibatkannya organisasi alumni Unila dalam pengawasan partisipasif. "Terima kasih atas kepecayaan Bawaslu Lampung mengajak serta kami dalam pengawasan Pilkada," ucap Aab, sapaannya.

Ada dua poin penting nota kesepahaman (Mou). Pertama, mencegah terjadinya pelanggaran Pilkada. Kedua, melaporkan kepada Bawaslu jika IKA Unila menemukan adanya pelanggaran Pilkada.

Acara penandatanganan MoU dihadiri anggota Bawaslu Lampung dan kabupaten/kota, serta sejumlah pengurus IKA Unila.(Rls) 

 - 

Berita Terkini