Mundurnya Krisdayanti Bacalon Wali Kota Batu Ibarat Pernikahan yang Gagal Setelah Menyebar Undangan

Jumat, 23 Agustus 2024 17:16
Krisdayanti menyatakan mengundurkan diri dari Pencalonan Wali Kota Bartu dalam Pilkada 2024, membuat pengurus PDIP heboh. ig @krisdayantilemos

HELOINDONESIA.COM - Mundurnya Krisdayanti dari pencalonan dirinya sebagai Wali Kota Batu membuat heboh kalangan pengurus PDI Perjuangan.

Bahkan PDI Perjungan menggelar rapat darurat membahas secara khusus terkait mundurnya Krisdayanti dari pencalonan sebagai Bacalon Wali Kota Batu untuk Pilkada 2024.

Meski Krisdayanti sudah mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mendapat rekasi kecemasan dari kalangan warga PDI Perjuangan.

Seperti kita ketahui Krisdayanti (KD) dipasangkan dengan Kresna Dewanata Phrosakh atau Dewa yang merupakan polisi dari Partai Nasdem.

Baca juga: Jadi Beban Bangsa, Gagal Terpilih jadi DPR KrisDayanti Dapat Uang Pensiun Seumur Hidup dan Tunjangan

Terkait pengunduran diri Krisdayanti Ketua DPC PDP Kota Batu, Punjul Santoso mengaku sudah berkonsultasi langsung dengan Krisdayanti dan petinggi DPP PDIP.

Punjul memastikan jika Krisdayanti yang merupakan anggota DPR-RI ini memang mundur dari pencalonan Pilkada Kota Batu 2024.

Awalnya pengunduran diri Krisdayanti diketahui dari laporan masyarakat yang mempertanyakan akun Krisdayanti apa diretas, karena ada status pengundaran diri.

Namun setelah kroscek ternyata itu memang benar, Punjul mengaku sempat kaget semuanya sempat tidak percaya dan memang akun instagram Krisdayanti tidak di hack.

Baca juga: Soal Pertarungan Pilkada 2024 Kota Batu Kris Dayanti Bakal Bersaing Dengan Ketua DPC PKB Setempat

Pengunduran diri Krisdayanti ibaran pernikahan yang gagal setelah udangan disebar, namun Punjul menghormati keputusan Krisdayanti itu.

Seperti kita tahu penyanyi sekaligus anggota DPR RI, Krisdayanti, mengumumkan pengunduran dirinya dari pencalonan Pemilihan Wali Kota Batu (Pilwali) 2024.

Pengumuman ini datang setelah Krisdayanti menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP) bersama Kresna Dewanata Prosakh.

Keputusan tersebut diumumkan melalui akun Instagramnya @krisdayantilemos pada Kamis (22/8/2024), meskipun kini postingan tersebut telah dihapus.

Dalam postingannya, Krisdayanti menyampaikan, "Dengan kerendahan hati, saya memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu.

Baca juga: Malam Jumat Mengerikan, Dua Pemuda Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Kota Batu

Saya menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada partai PDIP, Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), dan masyarakat Kota Batu," seperti yang dilansir oleh detikJatim pada Jumat (23/8/2024).

Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso, mengaku telah melakukan klarifikasi langsung kepada Krisdayanti pada pagi hari setelah pengumuman tersebut.

Ia awalnya berpikir bahwa akun Instagram Krisdayanti telah diretas. Namun, Krisdayanti sendiri mengonfirmasi bahwa ia yang membuat postingan itu dan telah meminta maaf atas pengumumannya.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Seluas  34 Hektar 

Namun mengenai alasan apa pengunduran diri artis yang juga diva ini, kata Punjul, belum bisa disampaikan.

Sebab siang ini tim internal DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Timur, masih akan membahasnya.

"Saya sempat berpikir mungkin itu adalah tindakan hacker. Setelah saya konfirmasi, ternyata postingan itu memang dibuat oleh Ibu Krisdayanti. Dia juga telah meminta maaf atas kebingungan yang ditimbulkan," ungkap Punjul kepada awak media.

Pengumuman ini tentu membuat berbagai elemen, terutama para pendukung Krisdayanti dalam Pilwali Batu 2024, terkejut.

Baca juga: Menikmati Wisata Bukit Jengkoang Dengan Alam Kota Batu yang Tak Ada Habisnya untuk Diekplorasi

Punjul juga menambahkan bahwa alasan di balik pengunduran diri Krisdayanti melalui Instastory Instagram tersebut akan dibahas lebih lanjut oleh DPC, DPD, dan DPP PDIP. Oleh karena itu, ia belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

"Kita akan membahasnya terlebih dahulu bersama DPC, DPD, dan DPP partai. Setelah semuanya jelas, saya akan memberikan penjelasan resmi mengenai alasan Krisdayanti membuat postingan itu," pungkasnya. **

Berita Terkini